-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Penen Raya di Menjalin, Pj Bupati Landak Serahkan Alsintan Dan BPJS Ketenagakerjaan

Pj Bupati Landak Hadiri Panen Raya di Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si hadiri Panen raya serta menyerahkan Alsintan dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Dusun Tabangan, Desa Menjalin Kecamatan Menjalin, Selasa (28/03/2023)

Turut Hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Bapedda, Kadiskumindag, Kadiskominfo, Perwakilan Kepala Bpjs Ketemagakerjaan Provinsi, Forkopimcam Menjalin, Kapus Menjalin, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala Bpp, Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta kelompok tani dan masyarakat Menjalin. 

Dalam kesempatan ini, Samuel mengapresiasi panen raya di Menjalin, karena para petaninya sudah modern dalam pertanian dan panen juga sudah menggunakan alat mesin pertanian, ini merupakan kemajuan dan peningkatan cara bercocok tanam.

"Pertanian di Menjalin untuk terus ditingkatkan, sehingga dapat mencukupi kebutuhan sendiri dan dapat menjadi sumber tambahan penghasilan," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa Pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi para petani yang ada di Kabupaten Landak ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah memberikan bantuan alsintan yaitu handtractor.

"Saya harapkan nanti di rawat bantuan ini adalah milik bersama, digunakan bersama dan dirawat bersama sehingga masa pakainya lebih lama," tukas Samuel.

Tidak lupa Samuel mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untun menanam tanaman pangan lainya seperti jagung, ubi, tela atau pun tanaman pangan lainya.

"Terkait BPJS, Saya menghimbau seluruh masyarakat di Menjalin untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, karena Ini adalah program pemerintah pusat untuk melindungi seluruh masyarakat," tutup Samuel.

Sumber : Diskominfo Kab.Landak / Dion RSL
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini