|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Sampaikan Kamtibmas Saat Kutbah Sholat Jum'at

Kapolsek Ngabang Sampaikan Kamtibmas Saat Kutbah Sholat Jum'at

Ngabang (Suara Landak) - Memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas adalah salah satu upaya yang dilakukan Polri kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengimbau masyarakat agar tetap waspada dari tindak kejahatan. Bertempat di Masjid Besar Syuhada Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak telah dilaksanakan Kegiatan Himbauan dan Silaturahmi Kamtibmas kepada Jemaah Sholat Jumat (03/03/2023).

Dalam selah-selah khutbah Jum’at siang ini Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, SH, MAP mengambil tema 'Menjaga kamtibmas dalam menjelang bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan keharmonisan dalam keberagaman'. 

Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, SH MAP mengatakan bahwa Jum’at Dakwah ini bertujuan untuk menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat, membangun komunikasi dan silaturahmi antara Polisi dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam khutbah yang dilakukan oleh Wahyu Hartono tersebut menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi kamtibmas dalam menjelang bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan kerukunan antar umat beragama berdasarkan Undang-undang no 05 tahun 2022.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap saling menghargai antara sesama sehingga tidak terjadi perselisihan dan hendaknya tidak mengambil tindakan yang melanggar hukum.“Saya juga mengajak kita semua untuk mewaspadai penyebaran Narkotika yang akan mengancam kesehatan dan menjerumuskan kepada hukum serta mengajak untuk bijak dalam menggunakan ITE dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian maupun isu Hoak sebagaimana diatur dalam UU no 19 th 2016,” kata Wahyu.

Selanjutnya Wahyu juga menghimbau masyarakat ditingkat keluarga agar tidak menjadi pelaku ataupun korban dari tindak kejahatan dengan memperhatikan sekitaran lingkungan tempat tinggalnya. "Mari kita bersama-sama menjaga/ menciptakan situasi kamtibmas yg aman, nyaman dan kondusif apabila masyarakat butuh bantuan dan pelayanan kami dari Polsek Ngabang Polres Landak siap untuk memberikan bantuan bagi yang membutuhkan," Tutupnya.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini