-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Harapkan Wartawan Tetap Netral, Maju Dan Terdepan

Kapolres Landak Harapkan Wartawan Tetap Netral, Maju Dan Terdepan

Sanggau (Suara Landak) - Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M menyampaikan melalui Kasihumas Aipda Paskarianto ucapan Selamat Hari Pers Nasional 2023. Di hari Pers nasional 9 Februari 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia di gedung Balai Botomu Sanggau yang diwakilkan oleh Kasihumas Polres Landak,Selasa (28/02/2023).

Kapolres Landak berharap semoga insan Pers ke depan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Bersinergi bersama Polri dan membantu tugas Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja polisi.

"Tetap mengedepankan tertib jurnalisme yang sehat dan profesional mampu menjadi peran publik yang netral, mencerahkan dan solusi masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Intinya, kami berharap wartawan tetap netral, maju dan terdepan," Pesan Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M.

Kegiatan itu dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi Kalbar Linda Purnama, Pejabat teras Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Wakapolres Sanggau Kompol Kombo, Bupati Sanggau Paolus Hadi diwakili Kadis Kominfo Joni Irwanto, Forkopimda Sanggau dan tamu undangan resmi lainnya.

Ketua Presidum FW-LSM Kalbar, Sukahar menyebutkan Pers Indonesia dimulai Sejak dibentuknya Kantor berita ANTARA didirikan tanggal 13 Desember 1937 sebagai kantor berita perjuangan dalam rangka perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia yang mencapai puncaknya dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.

Hari Pers Nasional jatuh pada setiap tanggal 9 Februari. Pada hari ini juga diperingati sebagai dibentuknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Surakarta pada 1946. PWI merupakan organisasi kewartawanan pertama di Indonesia. 9 Februari 2023 bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) mengangkat tema, pers merdeka, demokrasi bermartabat. Hadir juga pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau dan diakhiri dengan fotobersama.

Penulis : 805tm / Rilis : Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini