-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sambangi Kantor Desa Sebatih

Polsek Sambangi Kantor Desa Sebatih

Sengah Temila (Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila Bersama staf, pengurus Desa Sebatih dan Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila laksanakan kegiatan Jumat Curhat sembari dengarkan keluhan masyarakat, Jumat (03/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dari Polsek Sengah Temila dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Sebatih Aipda Keristian dan Babinsa Sertu Eko. Sementara dari Desa dihadiri Oleh Kades, Ketua BPD, Staf Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda.

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk bersama-sama mendengarkan keluhan Masyarakat dilingkungan Desa serta mencari solusi untuk memyelesaikan permasalahan yang ada. Untuk di Desa Sebatih melalui perwakilan masyarakat ada beberapa keluhan yang disampaikan kepada Polsek. Bapak Zaenal selaku Kadus Nilas Bahwa Warga Dusun Nilas yang bekerja di PT IGP sebagai buruh harian lepas yang tidak mendapatkan Gaji dari Bulan November 2022 dan Dengan alasan tersebut tidak menutup kemungkinan warga akan melakukan panen masal ataupun melakukan pemagaran Lahan milik.

PT IGP dan Sekdes Sebatih Pegin, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Sengah Temila yang telah hadir di kantor mereka, dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat ini dapat menampung keluh kesah masyarakat yang ada di lapangan.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono menyampaikan akan melaksanakan Patroli rutin ke tempat yang rawan terjadinya aksi panen masal serta melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan agar memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan aksi panen masal yang bisa berdampak buruk baik semua tersebut juga menghambat investasi.Kemudian untuk permasalahan panen masal dan tidak menerima upah atau gaji tersebut, Bhabinkamtibmas mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan.

"Saya sebagai Kapolsek tentu tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh bantuan dan kerjasama perangkat Dusun setempat dan pekerja serta karyawan nantinya saya akan turun ke Dusun Sebatih untuk memberikan himbauan kamtibmas dan juga patroli bersama," Terang Kapolsek.

Yulius Kartono / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini