-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Kunjungi Sekretariat PPS Kecamatan

Kapolsek Sengah Temila Kunjungi Sekretariat PPS Kecamatan

Sengah Temila (Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila Kunjungi beserta Anggota Polsek ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan tersebut diterima oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Sengah Temila Andreas, Rabu (01/02/2022) siang.

Kapolsek didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek Sengah Temila kunjungannya menyampaikan silaturahmi dan koordinasi dari pihak Panwaslu kecamatan tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Adapun tujuan dari kunjungan Kapolsek ke Sekretariat Panwaslu kecamatan adalah untuk bersilaturahmi dengan Komisioner Panwaslu yang baru dan untuk melihat langsung kegiatan terkait Tes Wawancara peserta anggota Panwaslu Desa untuk Pemilu serentak Tahun 2024, dari hasil kunjungan tersebut ada 4 Desa dan 19 peserta yang mengikuti tes.

Dalam hal ini Kapolsek berharap tidak ada terjadinya kecurangan dalam kegiatan seleksi Tes Wawancara Calon Panwaslu Kelurahan/Desa, kemungkinan sudah adanya titipan bagi Calon Panwaslu Kelurahan/Desa dan tes hanya sebagai  formalitas serta melakukan koordinasi dengan pihak Panwaslu Sengah Temila, kemudian dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Sengah Temila tetap melakukan Pengamanan terbuka setiap kegiatan seleksi Calon Panwaslu Kelurahan/Desa untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan Monitoring kegiatan Tes Wawancara.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono menyampaikan agar Panwaslu segera mempelajari segala aturan-aturan sebagai dasar hukum dalam pelaksanaan tugas selaku anggota Panwaslu Kecamatan. Polri dalam hal ini Polsek Sengah Temila siap mendukung kegiatan Panwaslu Kecamatan sesuai dengan aturan yang ada atau yang menjadi dasar tugas pokok dan fungsi Panwaslu.

"Kami berharap Panwaslu Kecamatan/Desa untuk selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terutama Kepolisian demi terciptanya Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia,"ucap Kapolsek.

Yulius Kartono / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini