|

Streaming Radio Suara Landak

Jumat Curhat, Warga Air Besar Keluhan Jaringan Seluler

Jumat Curhat, Warga Air Besar Keluhan Jaringan Seluler

Air Besar (Suara Landak) - Untuk kesekian kalinya Jumat curhat digelar Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda Didampingi Kanit Intelkam Aipda Heriyadi yang dialognya diisi secara  santai dan ringan dengan masyarakat guna mendengar langsung kritik dan saran dari masyarakat tentang sitkamtibmas di wilkum Polres Landak khususnya Polsek Air Besar.

Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menjelaskan pelaksanaan program Jumat Curhat yang merupakan sebagai bentuk kepedulian dan upaya kepolisian dalam menerima dan menampung aspirasi dan usulan segala permasalahan yang dihadapi untuk mendapatkan jalan keluar bagi permasalahan tersebut, dan merupakan sarana untuk tetap terus menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk ajang diskusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi saat ini.

Kapolsek menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat adalah untuk menjalin silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami membuka ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh dan kesah, serta saran terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan kepada Polsek Air Besar,” tambah Kapolsek.

Selain itu Kanit Intelkam Aipda Heriyadi menyebut kegiatan Jumat Curhat sangatlah bermanfaat karena menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai informasi dan masukan bagi kepolisian terkait situasi kamtibmas.

“Jika ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, sampaikan kepada pihak yang berkompeten dengan cara humanis sehingga dapat diselesaikan dengan baik,” ucap Aipda Heriyadi.

Beberapa curhatan masyarakat yang berhasil ditampung diantaranya dari Bapak Ibrahim yang sudah mengabdi selama 12 tahun sebagai timanggung Desa Serimbu menyampai keluhannya terkait berkurangnya pemahaman terhadap adat istiadat secara turun temurun yang selama ini menjadi pegangan dalam hidup bermasyarakat.

Ditambahkan juga Bapak Ibrahim sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja Kepolisian dalam hal pelaksanaan tugas sehari-harinya, beliau mengungkapkan bahwa sudah sering melihat kehadiran polisi ada ditengah-tengah masyarakat. Adapun curahan hati dari tokoh masyarakat Desa Serimbu Bapak M. Hatta pada saat dilaksanakan jumat curhat yaitu Knalpot brong yang keras suaranya yang sangat berdampak terhadap masyarakat yang bertempat tinggal di pinggir jalan merasa sangat terganggu.

Sedangkan untuk Ibu Yuli Mengeluhkan terhadap pelayanan jaringan seluler Telkomsel yang berada di Desa Sepangah disaat dilakukan pemadaman listrik selalu hilang jaringan sehingga selalu terkendala disaat menggunakan komunikasi. Padahal setiap tower seluler pasti dilengkapi dengan perangkat pendukung dalam pelayanannya dan kadang-kadang harus pergi ke salah satu desa kecamatan Kuala Behe guna menggunakan fasilitas seluler pada saat hal yang sangat urgent.

Dari semua ungkapan masyarakat tersebut kemudian ditanggapi oleh Kapolsek Air Besar dalam Penyampaiannya bahwa Polsek Air Besar membuka pengaduan masyarakat melalui medsos baik Instagram, Facebook, Tweeter, dan Tiktok dengan Call center Polsek Air Besar 08115664203 agar memudahkan masyarakat untuk menyampaikan masalah yang berkaitan dengan kamtibmas.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung, curhatan masyarakat akan ditindak lanjuti secara langsung dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut dan dengan program jumat curhat Polri Lebih dicintai masyarakat.

Di penghujung kegiatan Kapolsek Air Besar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat  yang sudah hadir dalam kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan, yang dikemas secara santai sehingga masyarakat lebih mudah menyampaikan apa yang ingin disampaikan baik masalah keamanan maupun masalah pemerintahan.

"Beberapa curhat bapak dan ibu kami akan sampaikan kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk.membahasnya, sehingga solusinya dapat tercapai," tutup Kapolsek.

Xixoctha / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini