|
Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Hadiri Perayaan Natal Bersama Keluarga PT Sampoerna Agro, Tbk

Sekda Landak Hadiri Perayaan Natal Bersama Keluarga PT Sampoerna Agro, Tbk

Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA menghadiri Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar PT. Sampoerna Agro, Tbk (Landak Area) yang dilaksanakan di Aula Paroki Salib Suci Ngabang. Sabtu (14/01/2023).

Dihadiri oleh General Manager PT. Sampoerna Agro, Tbk (Landak Area), Perwakilan Kapolres Landak, Perwakilan Danyon Armed 16/Komposit, Dinas Lingkungan Hidup KabupatenLandak, Dinas Perkebunan Kabupaten Landak, Dinas Kumindag Kabupaten Landak dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Landak Vinsensius menyampaikan kepada PT. Sampoerna mulai dari jajaran tertinggi sampai terendah, untuk bersama-sama tahun ini, sesuai dengan tema Natal kali ini yakni Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, marilah kita mengubah diri.

"Tahun kemarin adalah sejarah kejadian besok adalah harapan atau visi misi. Kesempatan untuk berubah adalah hari ini. Jika kita tidak berubah maka kita akan tergilas oleh kemajuan zaman, apa yang harus diubah? Yaitu sistem kerja," ujar Vinsensius.

Lebih lanjut, Vinsensius menegaskan bahwa sistem kerja sekarang sudah menggunakan IT atau teknologi dan menggunakan sistem. Sistem yang baik menjadi seorang pegawai, baik dari pimpinan sampai staf harus masuk kantor sesuai dengan aturan.

"Semua pimpinan hingga staf di PT. Sampoerna Agro, Tbk. ini adalah pelayan dan saya pun juga adalah seorang abdi yang mana juga berarti pelayan. Kita sebagai pelayan maka layanilah orang atau sesuatu yang akan kita layani dengan baik melalui satu cara yakni dengan masuk kantor sesuai dengan aturan, namun hal ini saja tidak cukup," jelas Vinsensius.

Selain itu sistem kerja kinerja, jangan sampai hanya masuk kantor tepat waktu saja tetapi tidak ada yang dikerjakannya, Sambung Vinsensius. Ini merupakan kelemahan hampir seluruh pelayan yang ada di Kabupaten Landak.

"Marilah kita berkaca apakah kita sudah menjalankan tupoksi kita dengan baik atau tidak. Jika kita sudah melaksanakannya maka tularkanlah apa yang kita laksanakan kepada rekan rekan kerja yang lainnya. menularkan hal yang positif," tukas Vinsensius.

Ia juga mengatakan untuk memenuhi bagaimana kita menjadi pelayan yang baik di PT. Sampoerna Agro, Tbk, yaitu dengan cara berpikirlah positif. Dengan berpikir positif berarti meninggalkan hal-hal negatif termasuk iri, dengki, cemburu, curiga, dendam, sakit hati, marah, dan benci. Karena sumber daya manusia kita di Kabupaten Landak terlalu banyak berpikir negatif.

"Adat istiadat itu adalah norma dan adat istiadat di Kabupaten Landak itu adalah santun, tulus, jujur, dan ikhlas. Jika kita membuka diri berpikir positif, kreatif, dan inovatif saat itu kita sudah memenuhi ayat Matius 2:12 yaitu Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain. Jalan lain apa? Jalan kebaikan, bekerja keras untuk mencapai hasil untuk mencapai visi misi program dan kegiatan untuk mencapai tujuan akhir bersama," jelas Vinsensius.

Sekda Landak itu pun mengajak seluruh hadirin untuk merubah diri melalui jalan lain yaitu melalui berpikir positif. Dimulai dari Mengemas apa yang sudah kita tanam, mengemas diri kita sendiri, dan mengemas organisasi ini menjadi bermanfaat bagi organisasi itu sendiri, bagi pemerintah, dan juga masyarakat.

"Kiranya dengan berpikir positif akan membuat sistem kerja PT. Sampoerna Agro, Tbk menjadi lebih baik untuk mencapai visi, misi, program, dan kegiatan yang nantinya berakhir sukses," ucapnya.

Tidak lupa Vinsensius mengatakan bahwa melalui momentum natal dan tahun baru kali ini dengan dicabutnya PPKM oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 28 Desember 2022 kemari dapat semakin leluasa dalam berkreasi dan berinovasi.

"Namun kita harus tetap senantiasa menjaga kesehatan karena Covid-19 belum berakhir. Jagalah kesehatan karena kesehatan itu merupakan hal yang sangat penting," tutup Vinsensius.

Diskominfo Kabupaten Landak/ Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini