-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Engkangin Penetapan RKPDes dan KPM BLT DD 2023

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Engkangin Penetapan RKPDes dan KPM BLT DD 2023

Air Besar (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang mewakili Kapolsek Air Besar dalam kegiatan Musyawarah Desa Engkangin Tentang Penetapan RKPDes 2023 dan penetapan  KPM BLT DD 2023 bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Engkangin, Kamis (26/01/2023).

Hadir dalam kegiatan Camat Air Besar Bpk. M Ivan Zulfisani, S.STP, Kepala Desa Engkangin Boni Fasius, Pendamping Desa Bpk. Yohanes, Pengawas Lapangan Desa (PLD) Bpk. Defrid. R.K, Bhabinkamtibmas Jambu Tembawang Aipda Sunardi, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinsa Engkangin Serma Mustofa, BKSDA Bpk. Edo Oktavianus, Kepala puskesmas Bpk. Hengky, S. Kep, dan para tamu undangan.

Pertama-tama kegiatan dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan Ketua BPD Engkangin Bpk. Degol memberikan kata sambutan menyampaikan ucapan terimakasih karena para undangan telah hadir untuk mengukuti kegiatan Musyawarah Desa Engkangin Tentang Penetapan RKPDes 2023 dan penetapan KPM BLT DD 2023.

Hal senada disampaikan kata sambutan dari Kades Engkangin Bpk. Boni Fasius menjelaskan "Tujuan mempunyai visi dan misi yang baik untuk membangun desa engkangin agar lebih maju dan lebih baik dimana visi itu ada 7 yang akan dijalan kan semasa memimpin desa engkangin kedepannya nanti tetapi untuk mewujudkan nya harus ada dukungan dan kerja sama semua pihak yang ada didesa engkangin terutama masyarakat nya dan tidak lupa agar masyarakat khusus warga desa engkangin tetap menjaga kamtibmas yang selama ini aman dan kondusif," ujarnya.

Dilanjutkan Kata sambutan dari Camat Air Besar Bpk. M Ivan Zulfisani, S.STP, Menjelaskan bahwa semua program dan semua perencanaan bertujuan untuk kemajuan Desa engkangun maka dari pada itu pihak terkait dan masyarakat wajib membantu dan mengawasi setiap pembangunan,jika adanya setiap pembangunan yang menyeleweng silahkan laporkan ke pada kami, selanjutnya jika kita sebagai warga masyarakat dibawah naungan NKRI wajib memelihara kamtibmas desa engkangin agar investor mau masuk dan bekerja sama.

Selain itu kata sambutan dari pendamping Desa Bpk. Yohanes menyampaikan dan sekaligus menginggatkan kepada BPD untuk selalu mengawasi setiap pembangunan apa-apa saja yang nantinya dikerjakan oleh Desa dan juga Kepala Desa harus bersinergi dengan pihak Forkompincam selaku pengawas pembangunan serta tidak lupa pendamping desa menyampaikan kepada tamu undangan yang hadir bahwa desa Engkangin sudah menjadi Desa Cerdas.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang Aipda Sunardi menjelaskan "dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengingatkan kembali kepada warga agar tidak lagi takut diambil dokumentasi pada saat pelaksanaan tugas2 Bhabinkamtubmas.

Berikut kata sambutan dari Kepala Puskesmas Air Besar Bpk. Hengky, S. Kep, menyampaikan agar ibu-ibu hamil aktif mengikuti posyandu setiap bulannnya untuk memeriksakan kehamilan agar anak tahu kondisi dan perkembangan janinnya serta ditekankan kepada masyarakat agar jangan sampai ada gizi buruk atau kurang  gizi lagi untuk balita. 

Dipenghujung acara kata sambutan dari Babinsa Engkangin Serma Mustofa dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, Serma Mustofa menyampaikan agar keluarga yang menerima bantuan BLT DD sesuai dengan kriteria atau syarat yang ditentukan dan terahir acara dilanjutkan dengan Pembacaan penetapan RKP Des 2023 dan penetapan  KPM BLT DD sebanyak 23 orang, Kegiatan selesai sekitar pukul 13.30 wib. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Xix Oktariza / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini