|

Streaming Radio Suara Landak

Wagub Kalbar Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-5 Media Siber SUARAKALBAR.CO.ID

Wagub Kalbar Ucapkan Selamat Hari Jadi Ke-5 Media Siber SUARAKALBAR.CO.ID

Pontianak (Suara Landak) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, mengucapkan selamat hari jadi yang ke-5 bagi Media Siber SUARAKALBAR.CO.ID. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Anniversary ke-5 SUARAKALBAR.CO.ID di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (3/12/2022) malam.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini selanjutnya merasa bangga dengan kiprah media siber SUARAKALBAR.CO.ID yang telah membuktikan perannya sebagai salah satu media massa yang memberikan kontribusi positif bagi Kalimantan Barat.

Meski masih berusia muda, tambahnya, SUARAKALBAR.CO.ID dinilai telah mampu menyajikan berita yang aktual dan terpercaya, serta telah menjadi salah satu media siber sumber referensi masyarakat Kalimantan Barat.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-5 kepada jajaran manajemen dan awak SUARAKALBAR.CO.ID, media terverifikasi Dewan Pers. Semoga selalu sukses dan jaya,” imbuhnya.

Ria Norsan lantas mengingatkan kepada insan pers dan media massa agar menjaga netralitas pemberitaan, khususnya dalam menghadapi tahun politik 2024.

“Wartawan dan media yang profesional harus bisa bersikap netral dalam menjalankan profesinya,” ungkap Ria Norsan.

Menurutnya, media hendaknya bisa menyaring dan memilah informasi mana yang sebaiknya disampaikan ke publik.

“Tidak beritikad buruk berarti tidak ada niat secara sengaja untuk menimbulkan kerugian pada pihak lain. Selain itu, media yang profesional harus memberikan ruang pemberitaan kepada masing-masing pihak secara proporsional,” tegasnya.

Sebelumnya, Akademisi muda Kalbar yang juga mantan insan jurnalis, Rosadi Jamani, turut mengucapkan selamat dan sukses atas Hari Jadi ke-5 SUARAKALBAR.CO.ID. Ia berharap, di syukuran tahun yang kelima kiprahnya ini, dapat dijadikan sebagai sarana refleksi bagi awak SUARAKALBAR.CO.ID agar lebih baik. Rosadi juga mengingatkan agar awak redaksi SUARAKALBAR.CO.ID harus selalu bisa berinovasi di tengah semakin maraknya media sosial.

“Saat awak media sedang mengetik berita atau laporan, di detik yang sama suatu kejadian telah tersebar luas di media sosial. Jadi berita yang kemudian tayang di media masing-masing sudah tentu terlambat,” katanya.

Hanya saja, yang tak terbantahkan dari produk media adalah, berita-berita yang disajikan tentu lebih lengkap, lebih lengkap dan dengan sajian fakta-fakta. Founder dan CEO SUARAKALBAR.CO.ID, Kundori, mengungkapkan rasa terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, yang telah hadir pada malam Anniversary ke-5 ini.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran Forkorpimda Kalimantan Barat, Bupati Mempawah, Erlina, Anggota DPRD se Kalbar, jajaran Dinas Kominfo kabupaten/kota se Kalbar, tokoh masyarakat, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa yang hadir di saat ini,” jelasnya.

Kundori menjelaskan, SUARAKALBAR.CO.ID adalah media siber yang didirikan pada 27 November 2017.

“Dan pada tahun 2019, SUARAKALBAR.CO.ID menjadi media siber pertama di Kalimantan Barat yang terverifikasi Dewan Pers,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, pada syukuran Hari Jadi ke-5 ini, pihaknya menyerahkan penghargaan kepada pemerintah daerah, BUMN, organisasi, dan swasta yang telah menjalin kerjasama pemberitaan dengan SUARAKALBAR.CO.ID.

“Piagam penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dan kebanggaan kami bisa menjalin berbagai kerjasama pemberitaan dengan banyak pihak,” tutupnya.

Selain penyerahan piagam, Anniversary ke-5 SUARAKALBAR.CO.ID dirangkai dengan sukuran Hari Jadi SUARAINDO.ID yang ketiga. SUARAINDO.Id, seperti halnya SUARAKALBAR.CO.ID, adalah salah satu media siber nasional yang bernaung di SUARA MEDIA Group. Kemudian acara dilanjutkan pemotongan tumpeng, makan malam bersama, sesi foto dan hiburan.

Penulis : Bian / Rilis Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini