|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Mendistribusikan Perlengkapan Bhabinkamtibmas

Kapolres Landak Mendistribusikan Perlengkapan Bhabinkamtibmas

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H Mendistribusikan Perlengkapan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Aula Balai Kemitraan Polisi Dan Masyarakat Jl. Raya Km 3 Ngabang, Jumat (11/11/2022).

Turut hadir dalam acara tetsebut Kasat Binmas Iptu Ra'in beserta Anggota satbinmas serta  para pejabat Utama Polres Landak. Dalam Sambutanya Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan dilaksanakannya kegiatan kumpul seluruh bhabinkamtibmas hari ini dalam rangka pendistribusian perlengkapan Bhabinkamtibmas kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Landak.

“Kehadiran Personel Bhabinkamtibmas disetiap Desa / Kelurahan merupakan garda terdepan, sebab Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H menjelaskan bahwa Desa / Kelurahan merupakan basis interaksi dari masyarakat yang mana di Desa / Kelurahan itulah terjadi persentuhan perdana antar warga masyarakat.

“Interaksi antar warga masyarakat bisa timbul berbagai permasalahan Sosial yang disebabkan oleh satu dan lain hal, apabila tidak diatasi secara dini bisa berkembang menjadi gesekan Sosial dan berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik Sosial,” katanya.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K,S.H.,M.H  meminta Setiap Personel Bhabinkamtimbas harus menyadari betul tentang betapa pentingnya keberadaan Bhabinkamtimbas di tengah-tengah luasnya masyarakat.

“Personel Bhabinkamtibmas minimal harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar yang meliputi Kepolisian Tugas Umum, Intelijen Dasar dan Deteksi Dini, Negosiasi, Mediasi, Komunikasi Sosial, Pemecahan Masalah Sosial serta Berbicara Efektif. Personel Bhabinkamtibmas juga membutuhkan Sarpras yang cukup dan memadai dalam menunjang pelaksanaan tugas di Wilayah Desa Binaannya,” Ungkap Kapolres.

Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan Pimpinan Polri terus mengoptimalkan sumber daya untuk mendukung Personel Bhabinkamtibmas dengan meningkatkan anggaran operasional dan meningkatkan Sarpras pendukung. Pendistribusian material perlengkapan Bhabinkamtibmas merupakan bukti nyata bahwa Pimpinan Polri sungguh-sungguh mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas.

Adapun material perlengkapan yang akan di distribusikan kepada Bhabinkamtibmas  pada hari ini yaitu Jaket, Rompi, Jas Hujan dan Tas Ransel Bhabinkamtibmas yang masing-masing sebanyak 51 buah.

“Kepada seluruh Personel Bhabinkamtibmas yang menerima kelengkapan pada hari ini agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas dan menjaga seluruh perlengkapan yang sudah diberikan oleh Negara,” pungkasnya.

Penyerahan Material Barang Inventaris Bhabinkamtibmas dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Landak kepada 2 (dua) orang perwakilan Bhabinkamtibmas melalui pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas  yang dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Landak.

Untuk Material Barang Inventaris Kelengkapan Bhabinkamtibmas berupa Jaket 51 buah, Rompi 51 buah, Jas Hujan 51 buah dan Tas Ransel 51 buah,barang-barang ini adalah barang inventaris. Dilaksanakannya pendistribusian perlengkapan Bhabinkamtibmas dalam rangka mendukung serta menunjang tugas Personel Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap masyarakat diwilayah Desa Binaannya.

805tm / Rilis Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini