|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Sambangi Pembudidaya Tanaman Hias Lokal

Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Sambangi Pembudidaya Tanaman Hias Lokal

Air Besar (Suara Landak) - Seiring dengan berjalannya waktu pembudidayaan tanaman hias lokal di Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak berkembang baik karena kebutuhan air melimpah. Juga berhasil menjual hasil budidaya mereka sendiri sampai keluar Kabupaten, ini dapat kita lihat dari hasil budidaya tanaman hias lokal yang dikelola oleh bapak Iskandar, yang bermula usaha tersebut ia lakoni 2 tahun lalu waktu pandemi covid-19. Rabu (23/11/2022 ).

Salah satu program Bhabinkamtibmas disamping tugasnya sebagai aparat penegak hukum, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada seluruh warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun dengan contoh seperti yang telah dilakukan oleh bapak Iskandar.

"Keterlibatan kami sebagai Bhabinkamtibmas dalam pengembanan tanaman hias lokal ini dengan mensiarkan atau membantu pemasaran melalui sosial media adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Desa Serimbu,”ungkap Bripka Wahyudin Lubis.

Melalui kesempatan tersebut, Bripka Wahyudin Lubis juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan memberikan motivasi kepada para petani tanaman hias lokal agar senantiasa optimis dan tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, pada saat dikonfirmasi diruang Kerjanya menambahkan potensi ekonomi dari tanaman hias lokal bisa berkembang dengan baik ditambah lagi ada dukungan dari pihak-pihak terkait dalam pemanfaatan sumber daya lokal, sebagai gambaran saat ini permintaan komoditas tanaman hias lokal semakin meningkat sehingga menjanjikan keuntungan secara ekonomi bagi pembudidaya itu sendiri.

XIX Oktariza DTT / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini