|

Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Hadiri Launching Lanjutan Pembangunan Gereja Katholik Salib Suci Ngabang

Ketua DPRD Landak Hadiri Lauching Lanjutan Pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang

Ngabang (Suara Landak) – Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, menghadiri acara Launching Lanjutan Pembangunan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang. Senin, (03/10/2022).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel, mengucapkan selamat atas dilaunchingnya pembangunan lanjutan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang dengan harapan pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap bahwa pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, artinya kebutuhan masyarakat khususnya umat katolik bisa dipenuhi untuk melakukan ibadah atau melakukan misa dengan layak dan pantas,” ujar Samuel.

Samuel juga berharap kepada panitia pembangunan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang untuk saling berkoordinasi atau untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk menerima masukkan dan tentu menerima sumbangsih atau apa saja yang diberikan oleh berbagai pihak dalam hal untuk pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang Klemen Apui, mengatakan Pastor Paroki Salib Suci mengundang beberapa umat dengan profesi Teknik Sipil dan Arsitek pada tanggal 7 April 2022.

“Pada saat itu hasil diskusi dan spontanitas dibuatlah rencana membuat konsep terutama, membuat konsep gereja yang lebih besar mengingat jumlah umat yang sudah melebihi kapasistas gereja pada saat misa, terutama pada hari raya,” katanya.

Selain itu, Klemen Apui berharap dengan dimulainya pembangunan gereja di Pusat Paroki ini dapat menggugah kita semua untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkannya.

“Dengan dana yang masih jauh rencana, kami berharap dukungan dari semua pihak dan umat Katolik Salib Suci Ngabang untuk berpartisipasi dalam mewujudkan rencana ini,”ujar Klemen Apui.

MC / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini