-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Terima Penyerahan Senpi Rakitan Warga

Kapolsek Mandor Terima Penyerahan Senpi Rakitan Warga

Mandor (Suara Landak) - Sejumlah warga melakukan penyerahan senjata api rakitan di halaman Mapolsek Mandor. Jum'at siang (14/10/2022).

Penyerahan Senpi Rakitan ini dilakukan oleh  Agus Guletek ketua DAD dan Saiful Doman Temanggung Kecamatan Mandor yang diterima langsung oleh Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan.

Kapolsek menjelaskan penyerahan ini dilakukan atas kesadaran warga masyarakat Desa Mandor yang diberikan melalui ketua DAD dan Temanggung Kecamatan.

"Saya bersama instansi terkait dan juga tokoh-tokoh adat berkerja sama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk secara sukarela menyerahkan senpi rakitannya," ucap Kapolsek.

Kapolsek berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan agar masyarakat paham akan aturan hukum serta perundangan dalam penggunaan senjata api.

"Penggunaan senjata api ada aturannya dan ada standar nya sehingga senpi rakitan ini sangat berbahaya bagi orang lain maupun bagi penggunanya itu sendiri," terang Kapolsek.

Kapolsek berharap apabila masih ada masyarakat yang memiliki senjata api rakitan agar segera menyerahkan secara sukarela.

"Jika takut atau ragu untuk menyerahkannya langsung, jika ragu silahkan sampaikan pada bhabinkamtibmas atau pihak desa maupun tokoh-tokoh masyarakat agar dapat diserahkan kepada kami," pinta Kapolsek.

Senpi Rakitan ini nantinya akan di bawa dan diserahkan pada satuan atas yaitu Polres Landak yang nantinya akan dimusnahkan.

Aleksander / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini