|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Sampaikan Pesan Serta Himbauan Kepada Warga Saat Lakukan Patroli

Polisi Sampaikan Pesan Serta Himbauan Kepada Warga Saat Lakukan Patroli

Menyuke (Suara Landak) - Guna terciptanya situasi yang nyaman dan aman, Anggota Polsek Menyuke Polres Landak, meningkatkan patroli siang di perbankan, pertokoan dan pemukiman warga di Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak. Patroli dialogis di siang hari tersebut untuk menyampaikan pesan serta himbauan demi terwujudkan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Menyuke yang aman dan kondusif, Minggu (18/09/2022).

Kegiatan patroli seperti yang di lakukan oleh Aipda Ryan Sukma Putra dan bersama Anggota Bripka Adrianus Vivi Miro terlihat sedang dialog humanis dengan masyarakat yang ada diwilayah Desa Darit Kecamatan Menyuke.

“Dilaksanakannya patroli dialogis dimaksudkan selain untuk memberikan rasa aman juga untuk memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada dengan modus kriminalitas, terjalin terus sinergi antar warga dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayahnya dan lingkunganya sehingga kamtibmas tetap terjaga," ucap Aipda Ryan.

Sementara Kapolsek Menyuke Ipda Hendra Setyawan,A.Md mengungkapkan bahwa Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, maka dari itu masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang, karena tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilannya secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat," ungkap Kapolsek.

Timotius Niko / Dion


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini