-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Diguyur Hujan Cukup Lama, Sungai Sepatah Kembali Meluap

Diguyur Hujan Cukup Lama, Sungai Sepatah Kembali Meluap

Sengah Temila (Suara Landak) - Sungai Tumila dan Sungai Bahumukng yang berada di Dusun Sepatah Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak kembali meluap akibat curah hujan tinggi yang mengguyur daerah tersebut, Selasa (27/09/2022).

Banjir yang menggenangi ruas jalan antara Kecamatan Sebangki-Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila saat ini masih bisa di lewati kendaraan bermotor. Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Aipda Guntur Haryanto Babaro mengatakan bahwa hujan yang terjadi pada Senin, 26 September 2022 mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Hujannya cukup deras dan lama sehingga Sungai Tumila dan Sungai Bahumukng meluap sampai menggenangi ruas jalan dan beberapa rumah warga," pungkasnya.

Bhabinkamtibmas menambahkan untuk saat ini warga yang rumahnya terendam banjir masih bertahan dan belum ada yang mengungsi. Adapun ketinggian air bervariasi, dari 30 cm hingga selutut orang dewasa di halaman rumah warga.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono dikonfirmasi mengatakan bahwa khususnya di kecamatan Sengah Temila jika hujan lebat, ada beberapa dusun yang sering terdampak banjir yaitu Dusun Ipaan, Dusun Kuala Sengah Desa Sebatih dan Dusun Sepatah Desa Aur Sampuk. Dia juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat situasi saat ini curah hujan cukup tinggi hingga rawan banjir dan longsor.

Simso / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini