-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Melakukan Pertemuan Dengan Perwakilan Pertukaran Pemuda Indonesia-Amerika Yang Diwakili Oleh Pemuda Adat Dayak Landak

DPRD Landak Melakukan Pertemuan Dengan Perwakilan Pertukaran Pemuda Indonesia-Amerika Yang Diwakili Oleh Pemuda Adat Dayak Landak

Ngabang (Suara Landak) - Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman melakukan pertemuan dengan perwakilan pertukaran pemuda Indonesia - Amerika yang diwakili oleh pemuda adat dayak Landak. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Landak Aris Ismail, Ketua Komisi B Evi Juvenalis, Ketua Komisi C Margareta, dan Anggota DPRD Landak Lipinus, Niko Purwanto dan Desi Nellyda. Jumat, (19/08/2022)

Jhonatan Yuditya Pratama seorang pemuda adat dayak Landak yang menjadi perwakilan pertukaran pemuda Indonesia-Amerika yang akan dilaksanakan dari tanggal 24 Agustus sampai 28 September 2022 di University of Montana, USA.

“Partisipasi pelajar dalam mengikuti program internasional saat ini menjadi hal yang penting. Kegiatan berskala internasional menjadi investasi penting bagi pelajar maupun Indonesia karena mampu memperkenalkan bahwa Sumber Daya Manusia yang dimiliki Indonesia juga tidak kalah unggul dibandingkan negara lain,” papar Heri Saman.

Youth Southeast Asiang Leaders Intiative (YSEALI) merupakan program khusus dari Pemerintah Amerika Serikat diluncurkan pada tahun 2013. Penerima program akan fokus pada salah satu dari tiga tema: keterlibatan masyarakat, isu lingkungan, dan kewirausahaan sosial dan pembangunan ekonomi. Program lima minggu akan terdiri dari serangkaian diskusi seminar, pembacaan, presentasi kelompok, dan ceramah yang seimbang.

Jhonatan ini suatu kehormatan bagi dia karena terpilih dari 8 representasi negara Indonesia dan menjadi perwakilan dari Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

“Suatu kehormatan bagi saya, selaku perwakilan Pemuda Adat Dayak Kalimantan Barat yang mewakili Masyarakat Adat di Indonesia dan Sakolah Budaya Patamuan Talino Sebangki dapat terpilih menjadi salah satu YSEALI AFP 2022 bagi kelangsungan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat, terutama Masyarakat Adat,” Ujar Jhonatan.

Dion / MC

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini