-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kecelakaan Mobil Pick Up Bawa Anak Sekolah Tabrakan Dengan Truck, 3 Siswa Meninggal Dunia

Kecelakaan Mobil Pick Up Bawa Anak Sekolah Tabrak Dengan Truck, 3 Siswa Meninggal Dunia

Sengah Temila (Suara Landak) - Kecelakaan lalulintas telah terjadi di jalan raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Kamis 25 Agustus 2022 siang.

Kecelakaan melibatkan mobil truck KB 9451 EA yang di kemudikan MS (29) dengan mobil pick up grandmax KB 8301 AP yang di kemudikan oleh HI(63) membawa 33 anak-anak sekolah. Akibat dari kecelakaan tersebut, dua anak sekolah meninggal ditempat kejadian dan satu anak sekolah meninggal di RSUD Landak.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Kartono menjelaskan kronologis kejadian bahwa Kendaraan Mobil Truck KB 9451 EA berjalan dari arah Pontianak menuju Ngabang, sesampai di TKP kondisi jalan lurus setelah menikung ke kanan, secara tiba-tiba Kendaraan Mobil Truck KB 9451 EA berjalan mengarah ke sebelah kanan sehingga menabrak kendaraan Mobil Grand Max KB 8301 AP yang yang datang dari arah berlawanan dijalur jalan sebelah kanan dari Pontianak menuju Ngabang yang mana kendaraan Mobil Grand Max KB 8301 AP tersebut membawa muatan anak sekolah. 

Setelah itu besi rumah-rumah tambahan di Mobil Grand Max KB 8301 EA terjatuh mengenai kaca depan kendaraan Mobil Grand Max KB 8395 BB yang berada di belakang kendaraan Mobil Grand Max KB 8301 AP tersebut.

“korban yang meninggal sebanyak tiga orang dan luka-kuka 30 orang,”kata Ipda Yulius Kartono.

Ipda Yulius Kartono juga menjelaskan, sopir truk dan pick up dan Kendaraan sudah di amankan serta dibawa ke Polres kemudian dilakukan Penyidikan. Saat ini korban dirawat di Puskesmas Senakin, Rumah Sakit Umum Landak dan Rumah Sakit Antonius Pontianak.

Kapolsek Sengah Temila menyatakan Turut Berduka Cita serta Keluarga yg ditinggalkan diberikan Ketabahan. Selain itu, Ipda Yulius Kartono juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar taat pada peraturan lalulintas.

“Mari patuhi aturan lalulintas, jadikan keselamatan nomor satu, jangan remehkan berkendaraan di jalan raya, sayangi nyawa anda karena keluarga menunggu di rumah,”ujarnya.

Simso / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini