-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sat Binmas Polres Landak Melatih Saka Bhayangkara

Sat Binmas Polres Landak Melatih Saka Bhayangkara

Ngabang (Suara Landak) - Guna melatih kemampuan pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) salah satunya di bidang keamanan serta ketertiban masyarakat Sat Binmas Polres Landak kembali melatih Saka Bhayangkara Polres Landak. Kamis (28/7/2022)

Hari pertama pelatihan Saka Bhayangkara Polres Landak yang di laksanakan di Polres Landak di bina oleh Ps. Kanit Bintibsos AIPDA Suriansyah dan Ps. Kanit Binkamsa AIPDA Diwan Saputra.

Dalam pelaksanaan nya kegiatan Saka Bhayangkara Polres Landak di wakili oleh beberapa siswa-siswi sekolah menengah atas yang ada di Kecamatan Ngabang yaitu SMK Negeri 1 Ngabang, SMK Maniamas Ngabang, SMA Negeri 1 Ngabang dan SMA Maniamas Ngabang.

Ps. Kanit Bintibsos saat memberikan pelatihan kepada adik-adik saka bhayangkara menyampaikan manfaat yang rasakan adik-adik setelah mengikuti pelatihan Saka Bhayangkara.

"Adik-adik akan merasakan manfaat setelah melaksanakan pelatihan Saka Bhayangkara terutama dalam kehidupan sehari-hari salah satu nya adalah belajar disiplin," Kata Suriansyah.

Sedangkan Ps. Kanit Binkamsa dalam penyampaian materi menambah kan dalam pelatihan Saka Bhayangkara adik-adik akan di ajarkan peraturan baris berbaris serta aba-aba dalam pengaturan lalulintas.

"Selain ilmu pengetahuan kepramukaan, dalam pelatihan kepramukaan Saka Bhayangkara ini adik-adik akan di latih peraturan baris berbaris serta aba-aba mengatur lalulintas apabila ada kemacetan di jalan," ucap Diwan

Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Landak IPTU Ra'in menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Saka Bhayangkara ini akan di laksanakan rutin setiap bulan.

"Kegiatan pelatihan Saka Bhayangkara Polres Landak ini akan di laksanakan rutin setiap bulan selain untuk menambah ilmu pengetahuan dalam bidang kepramukaan kepada siswa-siswi sekolah juga salah satu rencana kegiatan Sat Binmas Polres Landak di tahun 2022," imbuh Ra'in.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini