-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Untuk Kalimantan Barat Teduh, Hijau Dan Lestari

Kapolsek Ngabang Menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Untuk Kalbar Teduh, Hijau dan Lestari

Ngabang (Suara Landak) - Bentuk keseriusan pemerintah Indonesia untuk mengatasi krisis iklim, khususnya dalam mencapai net zero emissions pada 2060 atau lebih cepat. Dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim sekaligus mendorong pembudayaan karakter dan gaya hidup cinta lingkungan ditunjukkan dengan aksi nyata dengan penanaman 4.200 (Empat Ribu Dua Ratus) pohon yang tersebar di sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Landak. yang dilakukan penanaman secara simbolis di Lapangan SMP Maniamas Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Pada acara tersebut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Pemda Landak Vinsensius, Kapolres Landak diwakili KBO Sat Binmas Polres Landak Ipda Bambang Sumitro, Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon, Danramil Ngabang Kapten Arm. Benjamin Jacobis Paais S. Th, Staf Ahli Bupati Landak Bidang kemasyarakatan an. Ocin, Kadis Pendidikan kebudayaan Heri Mulyadi SH, Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Landak diwakili Sukirman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banda Kolaga SH, Kasi Perencanaan Kesatuan Pengelolaan Hutan UPT Wilayah Wawan Setiawan S. Hut, Kepala Kesbangpol Samsul Bahri, Kadis Kom Info Yohanes, Staf Kadis Bunhut, Staf Kantor Camat Ngabang Mustikawani, Ketua Peduli Lindungi Hutan Landak beserta anggota.

Pada kegiatan ini, pembukaan aksi penanaman dilakukan secara simbolis via Zoom meeting oleh Gubernur Kalimantan Barat dan Pemda Se-Kalimantan Barat. yang mana akan menandai pelaksanaan penanaman disepanjang tahun 2022 hingga 2023 diseluruh wilayah Kalimantan Barat.

"Ini kita lakukan di seluruh Kabupaten Landak yang melibatkan seluruh masyarakat, termasuk, anak-anak sekolah dan juga kelompok masyarakat," ujar Sekretaris Daerah Pemda Landak Vinsensius.

"Dan Kami juga sudah menyiapkan berbagai macam bibit pohon yang terdiri dari Bibit Pinang, Bibit Kelengkeng, Bibit Petai, Bibit Durian, Bibit Mangga, Bibit Belian, Bibit Jengkol,"Ucapnya lagi.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon memberikan dukungan penuh dalam aksi nyata penanaman pohon tersebut.

Kapolsek Ngabang juga akan memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas di desa binaan yang ada di bawah naungan Polsek Ngabang untuk menggerakkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pohon sebagai penghasil Oksigen dan Mengurangi Karbondioksida.

"Akan saya arahkan untuk para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan penanaman pohon di desa masing-masing, Jangan hutan atau pohon yang sudah ada malah ditebang dan dibakar, sehingga mengakibatkan hutan menjadi gundul dan menimbulkan polusi udara serta tanah longsor dan banjir," Ucapnya.

"Apalagi sekarang ini kita sudah memasuki musing kemarau, yang biasanya banyak sekali pembukaan lahan dengan cara dibakaran, Agar peran Bhabinkamtibmas serta perangkat desa bisa saling bahu membahu untuk mensosialisasikan hal yang baik ini,"ungkapPesta Tampubolon.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini