-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Forkopimcam Pantau Peternak Sapi di Kecamatan Menjalin

Forkopimcam Pantau Peternak Sapi di Kecamatan Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Pemerintah terus melakukan  pengecekan terhadap ternak sapi. Hal ini dilakukan untuk memastikan di kecamatan Menjalin Kabupaten Landak terhindar dari penyakit PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) khususnya sapi peliharaan milik warga sekitar. Sabtu (09/07/2022).

Dalam pemantauan langsung bersama Camat Menjalin, Kepala Puskesmas Menjalin, Kapolsek Menjalin beserta anggota Personil Polsek Menjalin,dan anggota koramil menjalin. Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. pada saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa Forkopimcam Menjalin akan selalu monitor dan turun langsung ke tempat warga dan menemui langsung peternak sapi dan kambing yang ada di kecamatan menjalin.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang membidangi dan melakukan vaksin terhadap hewan ternak yaitu BP2K, sampai saat ini belum ada ditemukan indikasi ternak sapi maupun kambing yang terinfeksi virus PMK," Ucap Kapolsek.

Suwandi menambahkan personil Polsek Menjalin akan melibatkan peran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan dan mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya untuk melakukan pencegahan agar hewan ternak terhindar dari penyakit PMK.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini