-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pj. Bupati Landak Tinjau Pembersihan Sisa Material Longsor di Pahauman

Pj. Bupati Landak Tinjau Pembersihan Sisa Material Longsor di Pahauman

Landak (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Samuel meninjau langsung proses pembersihan sisa material tanah longsor yang sempat menutupi Jalan Raya Ngabang-Pontianak di Dusun Bintang, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Jumat (24/06/2022).

Pada saat meninjau proses pembersihan sisa material longsor Pj. Bupati Landak Samuel didampingi Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Perwakilan Danramil Sengah Temila, pihak BPBD Landak dan Satpol PP Landak.

Di sela-sela peninjauan Pj. Bupati Landak Samuel mengatakan bahwa dirinya sengaja datang langsung ke lokasi untuk memastikan proses pembersihan sisa material longsor berjalan dengan baik sehingga lalu lintas bisa berjalan lancar.

"Sebelumnya setelah terjadi longsor memang arus lalu lintas sempat terganggu, namun beberapa saat kemudian jalur berhasil dibuka dan lalu lintas kembali normal," ungkapnya.

Samuel juga mengimbau masyarakat Kabupaten Landak khususnya yang bermukim atau melintasi wilayah perbukitan yang bertebing agar hati-hati karena curah hujan saat ini sedang tinggi berpotensi terjadi longsor dan banjir.

"Saya mengimbau masyarakat yang melintasi wilayah-wilayah yang rawan terjadi longsor agar berhati-hati serta waspada mengingat musim penghujan berpotensi terjadi longsor," tutupnya.

Dalam proses pembersihan sisa material longsor Pemkab Landak melalui Dinas terkait menurunkan satu unit alat berat untuk mempercepat proses pembersihan.

Diberitakan sebelumnya bahwa longsor tersebut terjadi akibat hujan deras di Dusun Bintang, Desa Pahauman pada Kamis malam (22/06) sekitar pukul 17.15 WIB. Sekitar pukul 16.00 WIB setelah satu jam kemudian terjadi banjir rob di Pahauman dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor di Dusun Bintang, tepatnya di tikungan Lagon Dusun Bintang Desa Pahauman.

Kondisi jalan nasional itu pun sempat habis tertutup longsor sehingga menyebabkan arus lalu lintas terhenti dari pukul 17.15 WIB hingga pukul 21.01 WIB, terjadi antrian lalu lintas hingga sepanjang satu kilometer.

Tim Rilis / Diskominfo Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini