-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

77 Aparatur Desa Ikut Serta Pengenalan Media Relation Dan Tehnik Penulisan Press Realesse di Bimtek DPMPD di Hari Ke-2

L.Sahat Menyampaikan Bimtek Press Realesse DPMPD Hari Ke-2

Ngabang (Suara Landak) - Hari ke dua bimbingan teknis pengelolaan aset desa melalui aplikasi SIPADes Online Versi 2, Ikatan Wartawan Online (IWO) Landak bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Landak sampaikan materi jurnalistik dasar, Kamis (13/05/2022).

Hadir dalam kegiatan Kabid Perencanaan Keuangan dan Aset Desa kegiatan Agustina Titin mewakili Kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Ketua IWO Landak L.  Sahat Tinambunan selaku pemateri, serta sejumlah peserta dari desa di wilayan Kecamatan Menyuke, Sengah Temila, Sebangki, Jelimpo, Banyuke Hulu, Sompak, dan Kecamatan Air Bedar yang terdiri dari Sekretaris maupun Operator Desa.

Dalam sambutannya sekaligus membuka bimtek Kabid Perencanaan Keuangan dan Aset Desa Agustina Titin mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat baik untuk Pemerintah Desa sebagai sarana membuka wawasan terkait publikasi kegiatan-kegiatan yang ada di desa masing-masing.

"Ikuti pelatihan ini dengan baik sehingga nantinya dengan pelatihan ini harapannya desa bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas agar bisa menjadi ajang promosi desa bahkan dapat untuk mendatangkan investor ke desa masing-masing serta menjamin keterbukaan informasi desa," ungkapnya.

Ketua IWO Landak L. Sahat Tinambunan selaku pemateri menyampaikan materi terkait media relation serta jurnalistik dasar kepada para peserta.

"Media relation ini sangat penting untuk Pemerintah Desa dimana selain menjamin keterbukaan informasi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar isu-isu liar yang berkaitan dengan desa bisa diklarifikasi dengan cara yang benar," terangnya.

Lebih jauh Sahat juga menjelaskan agar melalui pelatihan ini nantinya bisa terjalin kerjasama antara IWO Landak dan Pemerintah Desa dalam hal penyampaian informasi melalui press release yang dibuat masing-masing desa.

"Para peserta yang mewakili desanya masing-masing juga bisa mengolah kegiatan yang ada di desanya menjadi press release yang dikirim ke IWO Landak nanti untuk diolah menjadi karya jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan kebenaranya," tutupnya.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerah buku tulisan L. Sahat Tinambunan kepada tiga perwakilan peserta.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini