|

Streaming Radio Suara Landak

Koramil 07/Mempawah Hulu, BPBD Kabupaten Landak Dan Aparat Desa Bantu Warga Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung

Koramil & BPBD Landak dan Aparat Desa Bantu Warga Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung

Mempawah Hulu
( Suara Landak ) - Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, bersama BPDB Kabupaten Landak dan Aparat Desa Tiangtanjung  melaksanakan kerja bhakti membersihkan reruntuhan,atap seng dan pepohonan pasca terjadi bencana alam puting beliung yang menimpa Desa Tiangtanjung Dusun Pandan,Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak. Sabtu (2/4/2022)

Kegiatan Kerja Bakti membantu warga pasca bencana alam angin puting beliung dipimpin Batituud Koramil," Batituud Serma Agustriono menuturkan kerja bakti dimulai pukul 08.00 seperti direncanakan sebelumnya. Kerja bakti dilaksanakan di Dusun Pandan Desa Tiangtanjung," Di dusun ini terdapat  rumah warga yang diterjang puting beliung Jumat siang kemarin,” tuturnya.

Selain membersihkan rumah korban, petugas gabungan juga melakukan pemotongan pohon yang berpotensi roboh dan menimpa rumah apabila ada puting beliung. Hal itu juga sebagai antisipasi lebih dini tentang kerugian dan korban bencana serupa.

Dan Batituud koramil 07 Mempawah Hulu memberikan pesan kepada masyarakat dusun pandan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, " Apabila terjadi bencana alam segera melapor ke Perangkat Desa dan jajaran Forkopimcam, BPBD atau relawan terdekat.

“Agar segera dan dapat dilakukan penanganan lebih cepat. Kami dari Koramil 07/Mempawah Hulu siap membantu  24 jam kantor koramil selalu terbuka untuk warga,” ucap Batituud Koramil Serma Agustriono.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tiangtanjung mengucapkan banyak terimakasih kepada Aparat gabungan yang telah membantu warga terdampak bencana angin puting beliung.

“Kerja bhakti yang dilakukan aparat gabungan sangat membantu warga terdampak bencana, sekali lagi kami ucapkan banyak banyak terimakasih,” ucapnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini