|
Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Menjalin Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi di SDN 16 Tiangaji

Babinsa Menjalin Dampingi Petugas Kesehatan Saat Vaksinasi

Menjalin (Suara Landak) - Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin Sertu Winoto melakukan pendampingan vaksinasi kepada pelajar SD di Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Rabu (13/4/2022). Dalam hal tersebut, sebagai petugas vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Menjalin dengan jenis vaksin sinovac pada vaksinasi tahap 1 dan 2 ini.

Pada kesempatannya, Babinsa Sertu Winoto mengatakan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak.“Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19,” kata Babinsa Sertu Winoto.

Sertu Winoto menerangkan, bahwa serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik  Sekolah Dasar yang ada di Desa Lamoanak."Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan," terang Sertu Winoto.

Sementara itu Pj Kepala Desa Lamoanak Kristanti mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di Desa Lamoanak ini. "Bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berlanjan seperti dahulu lagi," ungkap  Kristanti.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini