|
Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Koramil 08/Mandor Dampingi Vaksinasi Pelajar SDN 05 Setabar

Babinsa Koramil 08 Dampingi Vaksinasi Pelajar SDN 5 Setabar

Mandor (Suara Landak) – Setelah serbuan vaksinasi menyasar ke masyarakat umum dan lansia kini menyasar anak-anak usia 6 sampai 12 tahun, hal tersebut guna menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Babinsa Koramil 08/Mandor melakukan pendampingan Vaksinasi kepada pelajar di SDN 05 Setabar, Desa Bebatung, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Jum'at (8/4/2022).

Pada kesempatannya, Babinsa Bebatung Serda Suhardi mengatakan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak.

“Dengan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik Vaksin serta untuk menguatkan mental anak dan tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19" kata Babinsa Bebatung.

Lebih lanjut, sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SDN 05 Setabar dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Mandor.

“Saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata mereka takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus Covid-19, dan Alhamdulillah anak-anak berhasil divaksin dengan lancar" ungkap Serda Suhardi.

Vaksinasi di SDN 05 Sebatar berjenis Sinovac Dosis Satu dengan rincian Anak berusia 6 - 11 Tahun berjumlah 111 orang dan Remaja di bawah usia 12 Tahun berjumlah 10 orang.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini