|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Sampaikan Maklumat Kapolda Terkait Karhutla

Polsek Menyuke Sampaikan Maklumat Kapolda Terkait Karhutla

Menyuke ( Suara Landak ) - Upaya pihak Kepolisian dalam meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Barat terus digalakan. Salah satunya dengan penempelan brosur yang berisikan maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor : Mak/I/II/2022 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Mengenai Kewajiban, Laeangan dan Sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

"Adapun sasaran dari penempelan brosur ini adalah di pusat-pusat keramaian masyarakat seperti warung-warung agar informasi yang disampaikan bisa dibaca warga," papar Kanit Propam Bripka Mulyoto Jum'at (18/3/2022).

Dirinya berharap melalui himbauan yang diberikan pihak Kepolisian ini dapat mengedukasi warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka lahan agar meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Harapan kita masyarakat dapat semakin teredukasi sehingga karhutla di wilayah kita dapat semakin ditekan," sambungnya.

Mulyoto juga berharap adanya peran serta masyarakat dalam membantu tugas pemerintah maupun pihak Kepolisian untuk menjaga wilayahnya masing-masing dari bahaya karhutla.

"Kita sama-sama menjaga wilayah kita dari kebakaran hutan dan lahan jangan sampai karhutla yang terjadi berdampak bagi kesehatan kita bersama," pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini