-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Melalui Patroli Sambang Babinkamtibmas Sampaikan Imbauan Stop Karhutla

Babinkamtibmas Sampaikan Imbauan Stop Karhutla

Sompak ( Suara Landak ) - Anggota Polsek Mempawah Hulu Polres Landak melalui Anggota Bhabinkamtibmas Gencar Melakukan Sosialisasi Larangan Karhutla Kepada Masyarakat, sabtu (26/2/2022).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka Upaya mendukung program pemerintah dalam antisipasi  menyikapi bencana Asap yang setiap tahunnya terjadi di Indonesia.

Terkait hal itu Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripka Napoleon melaksanakan Sosialisasi himbauan larangan karhutla kepada masyarakat desa binaannya dusun Dano dingin  desa Galar  kecamatan Sompak.

Dalam sosialisasi tersebut Napoleon memberi penjelasan terkait dampak serta akibat karhutla yang mana dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri.
Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat menyadari bahaya karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku kahutla sehingga masyarakat dengan sendirinya sadar dan tidak lagi melakukan karhutla.

“Kita tentunya berharap agar kedepan tidak lagi kita temukan warga yang masih melakukan karhutla sehingga segala dampak dan akibat perbuatan karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita,” ucapnya.
Kapolsek Mempawah Hulu saat dikonfirmasi membenarkan dengan kegiatan tersebut, Kapolsek berharap agar masyarakat dapat menyadari segala dampak dan akibat karhutla serta memahami sanksi hukum pelaku karhutla.

“Dengan demikian tentunya diharapkan dapat menyadarkan warga untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar sehingga kedepan tidak lagi terjadi karhutla,” tutupnya.    

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini