-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

Bupati Landak Karolin saat temui warga di Sebangki

Sebangki
(Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman dalam agenda gelar Vaksinasi COVID-19 di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki juga turut mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Karolin juga mengajarkan kepada masyarakat cara mencuci tangan dengan tahapan yang benar  serta mengingatkan menjaga diri sendiri dan keluarga agar tidak terkena COVID-19.

"Jadi yang pertama cuci tangan itu ambil sabun pada air mengalir kemudian digosok telapak tangannya, setelah itu punggung tangan, jari jempol, lalu buku-buku jari dari telunjuk hingga jari kelingking, dan langkah terakhir ujung-ujung kuku, baru dicuci lagi dengan air. Jadi ada 5 langkah cuci tangan," ungkap Karolin saat memberikan sambutan di Desa Rantau Panjang, Rabu (12/1/2022).

Bupati Karolin mengingatkan kepada para ibu-ibu untuk mengajak anak dan suami melaksanakan vaksinasi, karena jika ada anggota keluarga yang mengalami sakit maka para ibu-ibu yang akan bertanggung jawab untuk mengurusnya.

"Kalau kita sayang sama keluarga ingatkan mereka jika keluar rumah harus menggunakan masker dan jangan lupa disuruh datang vaksin, supaya kita semua sehat. Ibu-ibu kalau anak atau ayahnya sakit pasti kita para ibu yang repot," kata Karolin.

Bupati Karolin berpesan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat dari COVID-19, namun juga harus terus menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru pada kehidupan sehari-hari.

"Pesan saya COVID-19 belum selesai sehingga kita tetap menjaga kesehatan karena bagaimanapun yang paling penting itu menjaga diri sendiri dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Oleh karena itu, kita jaga kesehatan untuk keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena ini semua dilakukan pemerintah hanya untuk menjaga kesehatan masyarakat," pesan Karolin. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini