-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Upacara Hari Bela Negara ke-73 Tahun

Sekda Landak, Vinsensius 

Ngabang
(Suara Landak) - Bupati Landak yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius memimpin upacara Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Landak, Senin (20/12/21).

Pada upacara tersebut Sekda Landak membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menerangkan bahwa peringatan Hari Bela Negara tahun 2021 ini mengambil tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

“Kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Krisis akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat, baik secara fisik dan non fisik. Seluruh sendi-sendi kehidupan kita mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi ini. Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan kita, semuanya diuji dan sekaligus diasah,” ungkap Sekda Landak saat membacakan Sambutan Presiden RI.

Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia sebagai bagian dari komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara. Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya. Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata. Namun bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia, sebagai bagian dari komponen bangsa. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing.

“Sekali lagi, saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita, untuk ikut serta dalam bela negara, dimanapun kita berada. apapun pendidikan kita: apapun profesi kita, apapun pekerjaan kita, semua punya hak, semua punya kewajiban dan semua punya kesempatan yang sama untuk bela negara," ucap presiden.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk menjadikan momentum hari bela negara ini, dalam meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. 

"Mari kita terus menanamkan semangat bela negara dalam diri kita untuk memperkokoh persatuan dalam NKRI. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat. Bukan hanya mampu menghadapi perang terhadap Covid-19 serta tantangan bangsa lainnya, tetapi bangsa yang mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan,"pungkasnya . (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini