-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hadiri Apel Siaga Bencana, Ketua DPRD Landak: Waspada Sampai Akhir Tahun

Ketua DPRD Landak Heri Saman usai hadiri Apel siaga bencana 

Ngabang
(Suara Landak) - Ketua DPRD Landak Heri Saman menghadiri acara apel siaga bencana kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Landak tahun 2021.

Kegiatan apel tersebut berlangsung di Kapolres Landak, dipimpin oleh Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, didampingi Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, dihadiri Ketua DPRD Landak Heri Saman, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Ketua Pengadilan Negeri Landak/Diwakili, Kepala Dinas PUPR PERA Landak, Kepala Satpol-PP Landak, Kepala BPBD Landak, Danramil, dan diikuti oleh Sejumlah Anggota Polri Landak, Yonarmed 16 Komposit/Ngabang, Anggota Satpol-PP Landak, Pemadam Kebakaran Satpol-PP, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) pada Senin (8/11/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman memaparkan bahwa tadi sudah kita laksanakan apel siaga bencana kesiapan menghadapi bencana alam khususnya di wilayah Kabupaten Landak.

"Harapannya mudah-mudahan jangan sampai terjadi banjir ditempat kita, tetapi juga kita harus siap waspada, dalam apel kesiapsiagaan tadi dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi untuk mengecek kesiapan Pemerintah Kabupaten, Polri/TNI, Lembaga masyarakat/ yayasan tadi sudah siap semua dan kita harapkan agar tidak ada banjir di Kabupaten Landak dan masyarakat Landak juga harus tetap waspada sampai akhir tahun ini," papar Heri Saman.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengatakan, dilaksanakannya apel siaga bencana kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Landak, kita intruksikan pihak yang terkait baik TNI/POLRI maupun Pemerintah Daerah tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa, tentunya kita mengantisipasi dari bulan november ke desember ini curah hujan sangat tinggi kita takut terjadi banjir bandang dan tanah longsor oleh sebab itu dilakukan apel kesiapsiagaan ini.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolres dan jajarannya TNI/POLRI, pada hari ini mengantisipasi dulu kesiapsiagaan, tentunya ini menanggulangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Kita menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam suasana apalagi mau akhir tahun, tidak lupa juga kita menyampaikan kepada masyarakat terkait Covid-19 ini masih ada dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan. Kita juga minta masyarakat agar tidak terlena karena alam tidak dapat kita prediksi," papar Heriadi. (MC)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini