-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Vaksinasi Covid-19 Massal di Mempawah Hulu Berjalan Sukses

Suasana jalannya vaksinasi Covid-19 di Mempawah Hulu.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Bertempat di halaman Polsek Mempawah Hulu Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun, Sabtu (26/6/2021).

Hadir dalam kegiatan pelaksanaan vaksin diantaranya staf Camat Mempawah Hulu, tim vaksinasi dari Puskesmas Karangan, Kapolsek Mempawah Hulu beserta anggota dan Danramil Mempawah Hulu diwakili Serda Sukino.

Adapun yang menjadi sasaran vaksin adalah ASN, pelayan publik, pedagang, lansia, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat yang berusia di atas 18 tahun.

Kepala Puskesmas Karangan, Marta Rahayu pada saat pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa sangat mendukung dan siap selalu membantu dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian. 

"Khususnya Polres Landak dan jajaran dalam rangka vaksinasi massal guna percepatan berakhirnya pandemi saat ini," ucapnya.

Dalam penyuntikan vaksinasi, Marta Rahayu mengatakan bahwa para calon penerima vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu melalui proses  pemeriksaan dengan melalui 4 tahap yaitu pertama pendaftaran, tahap kedua skrining, tahap ketiga vaksinasi dan tahap keempat observasi.

"Kali ini pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik di Kecamatan Mempawah Hulu menggunakan vaksin Covid-19 Astra Zeneca," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi mengatakan bahwa Jumlah yang akan dilakukan vaksin awalnya direncanakan untuk 100 orang.

"Sudah tercapai sebanyak 100 orang, bahkan mengalami peminat yang membludak," ungkapnya.

Kapolsek Mempawah Hulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir atas antusias masyarakat yang mau divaksin.

"Dari target yang kita siapkan masih banyak masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksin karena keterbatasan jumlah vaksin," lanjutnya 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Karangan yang telah  membantu Polsek Mempawah Hulu mensukseskan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana. (WD/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini