|
Streaming Radio Suara Landak

Polri Peduli, Polsek Menjalin Laksanakan Vaksinasi Massal

Polsek Menjalin melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19.

Menjalin
(Suara Landak) - Menjelang Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 serta dalam rangka percepatan penanganan virus Corona, Polsek Menjalin melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 bertempat di gedung lama Puskesmas Menjalin Desa Menjalin Kecamatan Menjalin yang berjalan lancar dan baik, Senin (28/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal kali ini adalah merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kecamatan Menjalin yang diselengarakan oleh Polri khususnya Polsek Menjalin.

Sasaran dari vaksinasi ini mencapai 130 orang yang merupakan masyarakat Kecamatan Menjalin berusia di atas 18 tahun.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin, Camat Fortunata Didian, Kepala Puskesmas Menjalin Morni, Danramil Menjalin Peltu Suparla, Perwakilan Dinas Kesehatan Landak Emy Goreti, 8 personel Polsek Menjalin, 3 personel Koramil Menjalin, 2 Dokter Puskesmas Menjalin 2 orang dan Tenaga Kesehatan (vaksinator, administrator) sebanyak 15 personel.

Polsek Menjalin melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin mengatakan vaksinasi massal ini dilakukan menyambut Hari Bhayangkara Ke -75 Tahun dan diselengarakan di seluruh Indonesia membantu pemerintah untuk mensukseskan 1 Juta Vaksin per hari. Adapun vaksin Covid-19 yang digunakan jenis Astra Zeneca.

"Vaksinasi ini diselengarakan dalam untuk pencegahan virus Corona atau untuk kekebalan tubuh masyarakat supaya tidak mudah terjangkitnya virus corona dan juga masyarakat tetap wajib mematuhi Prokes Kesehatan ( memakai masker ) biar tidak ada lagi yang terpapar virus corona," ucapnya.

Kepala Puskesmas Menjalin, Morni menuturkan pelaksanaan vaksin massal Covid-19 dengan jenis Astra Zeneca dengan harapan bisa menimbulkan kekebalan tubuh pada kelompok sasaran. Ia menambahkan vaksin covid-19 sudah terbukti aman, berkualitas dan halal.

"Imbauan juga walaupun kita sudah divaksin di era pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan 5 M  yaitu :memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bersama kita bisa melawan covid 19," kata Morni. (Rodiansyah/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini