|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu Pantau Kegiatan Vaksinasi Massal

Vaksinasi covid-19 massal yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Karangan, Rabu (16/6/2021).

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni beserta anggota melaksanakan kegiatan pemantauan vaksinasi massal yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Karangan, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan tersebut  merupakan wujud dukungan Polri dalam rangka untuk  memastikan kegiatan pelaksanaan vaksimasi massal dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan monitoring dimaksud agar dapat mengawasi secara dekat pelaksanaan vaksin dapat berjalan tertib dan Prokes tetap diterapkan dengan harapan warga masyarakat yang melaksanakan vaksin bisa mematuhinya dalam rangka upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19,” ucap Kapolsek Mempawah Hulu.

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu saat pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan penyuntikan vaksin Tahap II Termen 4 Dosis ke 1 bagi pelayanan publik.

"Menggunakan Vaksin Covid-19 merk Sinovac Biofarma yang  diperuntukan bagi tenaga pengajar tingkat SMP dan SMA dengan sasaran sebanyak 200 orang," ucapnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri di Puskesmas Karangan akan berlangsung selama 4 hari dari tgl 16-19 juni 2021 dengan jumlah sasaran per hari sebanyak 50 orang.

Selanjutnya Marta menyampaikan dalam rangkaian kegiatan vaksinasi, para penerima wajib mengikuti beberapa tahap dari  pendaftaran penerima vaksin dan skrining.

"Bagi penerima yang dinyatakan layak menerima vaksinasi akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit untuk memastikan efek samping dari vaksinasi tersebut," tutupnya. (Rls/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini