|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu Dampingi Tracer Lakukan Pengambilan Swab PCR

Kapolsek Mempawah Hulu dampingi nakes mengambil sampel Swab PCR

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu beserta anggota mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Karangan melaksanakan kegiatan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 (tracer) serta Swab PCR bagi masyarakat dan karyawan PT HDL yang kontak erat dengan pasien Covid-19, Senin (21/6/2021).

kegiatan  tersebut dilaksanakan  pada tiga tempat yaitu diawali dari kantor Desa Caong dilanjutkan di pemukiman salah satu rumah warga di Dusun Nekmaih Desa Bilayuk selanjutnya terakhir di PT Hilton Duta Lestari yang berada di Desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

Surveilans Kesehatan Puskesmas Karangan, Margrethea usai pelaksanaan kegiatan  mengatakan Kegiatan pemantauan dan pelacakan kasus covid19 (tracer) serta Swab PCR bagi masyarakat dan karyawan PT HDL  tersebut dilaksanakan untuk mengetahui dan mencari warga maupun karyawan yang memiliki  kontak erat dengan pasien covid-19. 

"Yang mana sebelumnya ditemukan adanya warga maupun karyawan yang terkonfirmasi Covid-19," ucapnya.

Dari hasil pelacakan kasus covid19 (tracing) dan pengambilan Swab PCR di tiga lokasi tersebut  dengan jumlah keseluruhan warga dan karyawan yang dilakukan pemeriksaan dan pengambilan Swab PCR sebanyak 56 orang.

Selanjutnya Margareta mengucapkan terima kasih kepada warga dan karyawan yang antusias mengikuti kegiatan pelacakan  kasus covid19 (tracing) dan pengambilan Swab PCR.

"Selanjutnya hasil semple pengambilan SWAB PCR tersebut akan dikirim dan diperiksa di Laborotoriun Rumah Sakit UNTAN Pontianak dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada warga maupun karyawan," tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu, Iptu Asep Tabroni yang mendampingi  kegiatan menyampaikan bahwa pelacakan kasus covid19 (tracing) dan pengambilan Swab PCR untuk mengetahui  dan  mendeteksi keberadaan virus kepada seseorang yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk dapat mengetahui mencari dan memantau kontak erat dari kasus konfirmasi selanjutnya petugas lebih mudah memantau seseorang yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 serta antisipasi adanya penolakan dari masyarakat yang tidak mau dilakukan pengambilan Swab PCR," ucapnya. (Wd/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini