-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Zidam Bantu Warga Buat Perahu di Kecamatan Paloh

Dua anggota TNI bantu warga membuat perahu

Sambas
(Suara Landak) - Kabupaten Sambas merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Barat yang wilayahnya banyak dikelilingi oleh lautan. Hal ini terlihat dari perbatasan Kabupaten Sambas yaitu di  Sebelah Utara berbatasan dengan Malaysia Timur (Sarawak) dan Laut Natuna, sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang, sebelah Timur Berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang dan Serawak kemudian sebelah Barat Berbatasan dengan Laut Natuna. 

Dengan letak geografis tersebut banyak masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Salah satu kecamatan yang masyarakatnya banyak memiliki mata pencaharian adalah di Kecamatan Paloh. 

Anggota Zidam XII/Tanjungpura Sertu Ahmad Hasanudin yang memiliki tugas pokok melakukan pengawasan pembangunan untuk kebutuhan sarana dan prasarana TNI AD khususnya di wilayah Kecamatan Paloh, Sambas. Ia mendapatkan kesempatan untuk bersosialisasi dengan warga masyarakat di sana.

Misi utama yang dilaksanakan Sertu Ahmad Hasanudin selain untuk melakukan tugas pokok juga memiliki misi tambahan yaitu untuk menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

Berangkat dari hal tersebut, di sela-sela waktu pengawasan pembangunan Sertu Hasanudin membantu masyarakat di Desa Merbau Kecamatan Paloh untuk membuat perahu. 

Dengan bekal materi konstruksi tukang kayu yang dimiliki oleh Sertu Hasanudin sebagi prajurit Corp Zeni tentunya dapat bertukar pikiran bagaimana efektifitas dalam pembuatan perahu untuk mendukung mata pencaharian penduduk lokal yaitu nelayan. 

"Setidaknya dapat membantu meringankan beban pekerjaan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat makin solid," kata Sertu Ahmad Hasanudin. (Rls/adv)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini