|

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Kecamatan Kuala Behe Gelar Rakor Penanganan Covid-19 di Dusun Nyawan

Suasana Rakor yang diselenggarakan Satgas Covid-19 Kuala Behe di Aula Kantor Camat Kuala Behe.

Kuala Behe
 (Suara Landak) -  Bertempat di Aula Kantor Camat Kuala Behe,  Satgas Covid-19 Kecamatan melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Desa Kuala Behe membahas pemberlakuan karantina bagi warga Dusun Nyawan Desa Kuala Behe, Senin (31/05/2021) Siang.

Adanya kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Dusun Nyawan Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe tersebut berawal dari banyaknya warga yang mengeluhkan kesehatan seperti hilangnya indera penciuman.

Sebelumnya pada Minggu (23/5/2021),  Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan Puskesmas Kuala Behe melakukan tracing dan swab dengan metode real time polymerase chain reaction (RT-PCR) kepada 60 warga Dusun Nyawan.

Data yang diperoleh dari Satgas Covid-19 Kecamatan Kuala Behe, dari 60 warga Dusun Nyawan yang dilakukan tracing dan swab, sebanyak 44 warga terkonfirmasi Covid-19 dengan ciri-ciri orang tanpa gejala (OTG).

Dari data tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Kuala Behe mendapati kemudian mengambil langkah melakukan penutupan rumah ibadah dan sekolah, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, melakukan lock down di Dusun Nyawan, karantina mandiri kepada konfirmasi Covid-19, melakukan 3T, pengawasan protokol kesehatan 5M selama 14 hari karantina di Dusun Nyawan Desa Kuala Behe.

Kapolsek Kuala Behe Ioda Rinto dalam Rakor tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu pembelajaran dan  mengingatkan kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dalam aktivitas sehari-hari.

"Ini merupakan pembelajaran bagi kita semua agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dalam setiap kegiatan, dan kami dari Polsek Kuala Behe yang merupakan bagian dari satgas Covid-19 Kecamatan akan senantiasa mengingatkan dan melakukan pendisiplinan kepada masyarakat," ucap Ipda Rinto. (Humas Polsek/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini