|
Streaming Radio Suara Landak

Jelang Hari Libur Keagamaan, Ini Pesan Kapolsek Sengah Temila

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Menjelang hari libur keagamaan seperti hari raya Idul Fitri yang betepatan dengan hari Kenaikan Isa Almasih, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengimbau masyarakat untuk waspada dan mengantisipasi timbulnya tindak pidana, Selasa (11/5/2021).

"Karena ada kejadian yang muncul karena kelalaian kita dalam rangka meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, meninggalkan kendaraan tanpa dicek keamanannya," ujarnya.

Ia juga mengimbau untuk menerapkan prokes dan tidak mudik untuk mencegah penuran Covid-19.

"Untuk kita ketahui saat ini pemerintah melarang kita untuk mudik, tujuannya betul-betul demi keselamatan kita bersama," ungkap Kapolsek Sengah Temila.

Perayaan Idul Fitri tahun ini yang bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih, sehingga Kapolsek Sengah Temila ekstra dalam melakukan pengamanan.

"Di Kecamatan Sengah Temila ini terdapat 12 masjid yang menjadi prioritas pengamanan kami. Kami memploting 2 personel pada 1 masjid pada pelaksanaan salat ID nantinya," kata Ipda Chanel.

Selain menagamankan salat ID di 12 masjid, pada hari bersamaan terdapat 9 gereja yang melaksanakan misa dalam memperingati kenaikan Isa Almasih. Tentunya Polsek Sengah Temila akan mengarahkan personel melakukan pengamanan di gereja setelah melakukan pengamanan salat ID.

"Karena kemungkinan salat ID cepat selesainya, kami akan arahkan untuk mereka (personel) melakukan pengamanan di gereja-gereja," ungkap Ipda Chanel. (Tim/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini