|
Streaming Radio Suara Landak

Dampingi Bupati Landak, Anggota DPRD Hadir pada Tanam Perdana Padi dan Panen Bibit Ikan

Anggota DPRD Landak, Margareta hadir dalam kegiatan tanam padi perdana di Desa Antan.

Ngabang
(Suara Landak) - Anggota DPRD Landak hadir dalam kegiatan Tanam Perdana Padi Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Bamayak dan Panen Perdana Bibit Ikan UPR Aliran Sungai Bamayak Dusun Pelaik, Desa Antan Rayan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, tersebut, Rabu (5/5/2021).

Dalam kegiatan tanam perdana padi gapoktan Bamayak dan panen perdana bibit ikan UPR Aliran Sungai Bamayak secara langsung dipimpin oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi suami, Anggota DPR RI Cornelis dan istri, Ketua DPRD Landak yang diwakili Margareta Anggota DPRD Landak, Staf Ahli Bupati Landak, Kadis PU yang diwakili Redi Suhendi, Kadistan Landak Sahbirin, Kapolres Landak yang diwakili, Danramil, Camat Ngabang, Kades Pelaik, Kepala BPP Ngabang Imanuel Suprianto, Ketua UPR aliran sungai bamayak Suherman, Ketua Gapoktan Bamayak Susanto, serta para tamu undangan yang hadir dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

DPRD Landak Margareta menyampaikan apresiasinya terhadap UPR dan Gapoktan  serta harapannya terkait dengan petani agar bisa maju di zaman teknologi ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggara  kegiatan hari ini, apalagi di tengah masa pandemi yang membuat perekonomian kita seolah-olah lumpuh. Tapi dengan semangat rekan-rekan UPR aliran sungai Bamayak dan Gapoktan Bamayak, bisa survive dan memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar terutama kami sebagai wakil rakyat untuk bisa lebih memeperhatikan peluang-peluang  ini untuk dibawa ke tempat lain di landak. Harapan saya, kita bisa menjadi petani profesional walaupun masih secara tradisional, Kompak, berkelanjutan, inovatif dan berdaya saing,” jelas Margareta

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan, untuk masyarakat dusun Pelaik semoga dengan adanya tanam perdana padi ini dapat dijaga dengan baik dan berkembang untuk kedepannya.

"Untuk masyarakat juga harus ada kekompakan dalam bertani agar lebih berkembang dengan baik untuk kedepannya dan mudah-mudahan untuk kedepan bisa terus kita dukung dan kita kembangkan pertanian kita supaya lebih maju dari sebelumnya," ucap Bupati Landak.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua UPR Aliran Sungai Bamayak, Suherman mengatakan bahwa, untuk padi ini yaitu sangat menjadi prioritas dimasyarakat ini. Dan untuk ikan juga sangat penting karena lebih menguntungkan hasilnya.

"Harapannya semoga terus berkembang untuk kedepannya dan untuk anggota lebih kompak lagi. Untuk ikan ini juga kemarin sudah ada yang menanyakan sehingga kita jual dipasar dan hasilnya lumayan besar yaitu sekitar 60an juta hasilnya, dan untuk makanannya sendiri kurang lebih 50% dari hasil yang telah didapatkan," ungkap Suherman. (MC/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini