|
Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Bersama Bupati Mamberamo Tengah Resmikan Gedung GIDI Jemaat Bracha Meranti

Bupati Landak bersama Bupati Mamberamo Tengah meresmikan gedung GIDI Jemaat Bracha Meranti

Meranti
(Suara Landak) – Bupati Landak, Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa bersama Bupati Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak melaksanakan peresmian gedung ibadah Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) Jemaat Bracha dan Perayaan masuknya injil di Bokondini Pegunungan Tengah Papua yang bertempat di Dusun Segadok, Desa Selange, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (1/5/2021).

Perayaan masuknya injil di Bokondini Pegunungan Tengah Papua pada tanggal 1 Mei 1956 dimana menjadi cikal bakal berdirinya Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) yang saat ini sudah tersebar ke seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Kalimantan dan Kabupaten Landak. Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) adalah sebuah kelompok gereja Kristen di Indonesia, gereja ini berdiri sejak tanggal 12 Februari 1962.

Bupati Landak mengatakan bahwa dengan berdirinya gereja Kristen ini dapat menambah peningkatan iman kepada umat Kristen yang ada di Kabupaten Landak serta menjadi keseriusan bagi GIDI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati  Mamberamo Tengah dan seluruh jajaran GIDI yang telah memberikan perhatian kepda umat di Segadok, Desa Selange, Kecamatan Meranti. Mudah-mudahan gereja ini sebagai rumah Tuhan agar dijaga dan dipelihara sehingga semakin menumbuhkan iman masyarakat yang ada disini agar mereka bisa membuat daerah ini semakin maju dimasa yang akan datang,” ucap Karolin.

Lebih Lanjut Bupati Landak menerangkan bahwa kekompakan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Negara Kesatuan Repubik Indonesia di berbagai bidang dan saat ini kekompakan tersebut dibuktikan dengan berdirinya GIDI Jemaat Bracha di Segadok.

“Semoga kita semua tetap menjalin tali silahturahmi dan kekeluargaan melalui hubungan yang indah ini dan hari ini Saya melihat indahnya Indonesia, karena kita bisa bersama dalam keberagaman. Mungkin dalam waktu dekat kami belum bisa berkunjung ke Mamberamo Tengah, tetapi Saya menyampaiakan salam hangat kami untuk masyarakat Mamberamo Tengah agar tetap terus mendukung kepemimpinan Bapak Ricky Ham Pagawak,” ungkap Karolin.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak bahwa keramahan dan kebaikan Bupati Landak juga tercermin ke masyarakat Kabupaten Landak, karena kunjungannya ke Kabupaten Landak juga disambut dengan ramah dan penuh kekeluargaan. 

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak dan masyarakatnya yang sudah menyambut kami dari Papua dan diterima langsung oleh Ibu Bupati di kediamannya, ini merupakan suatu sejarah bagi kami dan jajaran pengurus GIDI, karena masyarakat Kabupaten Landak memberikan sambutan kedatangan Kami dengan luar biasa,” terang Ricky. (MC/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini