|
Streaming Radio Suara Landak

Wisuda di Masa Pandemi STKIP Pamane Talino Ngabang Gelar Acara di Dua Tempat

Bupati Landak, menghadiri wisuda STKIP Pamane Talino yang ke-V.

Ngabang
(Suara Landak) - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino Ngabang mewisuda 164 wisudawan dalam acara rapat senat terbuka dan wisuda ke-5 yang digelar di dua tempat yaitu Aula Kantor Bupati Landak dan Halaman Kampus STKIP Pata, Selasa (16/3/2021).

Acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu turut dihadiri Bupati Landak Karolin Magret Natasa, Kapolres Landak, Dandim 1201, Danyon Armed Ngabang, Uskup Agung Pontianak, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Tamu Undangan lainnya serta 164 wisudawan wisudawati yang terdiri dari tiga prodi yaitu 66 Penjaskesrek, 38 Pendidikan Matematika, dan 60 Pendidikan Bahasa Inggris.

Ketua STKIP Pata, Albert Rufinus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada wisuda ke-V STKIP Pamane Talino kali ini sedikit berbeda karena dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, dan membagi dua lokasi acara yang bertujuan mengurangi jumlah kerumunan.

"Untuk itu acara sidang senat terbuka dan wisuda ke-V ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat serta digelar di dua tempat berbeda yaitu di Aula Kantor Bupati Landak dan Halaman Kampus STKIP," ungkapnya.

Para wisudawan STKIP Pamane Talino tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Rupinus juga berterima kasih atas dukungan jajaran Pemerintah dan DPRD Kabupaten Landak atas dukungannya selama ini sehingga STKIP bisa melaksanakan wisuda ke-V ini.

"Kami ucapan terimkasih khususnya kepada Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Sekda Landak dan DPRD Landak yang selama ini telah banyak mensuport kami, terlebih lagi tadi telah kembali memberikan bantuan berupa satu unit bis kepada Kampus STKIP," ucap Rupinus.

Pada kesempatan itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa megucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah diwisuda, meski harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat mengingat masih di masa pandemi COVID-19.

Lebih jauh Karolin menerangkan STKIP Pamane Talino ini hadir di tengah keprihatinan Pemerintah Landak sebelumnya yang melihat kondisi pendidikan di Kabupaten Landak perlu peningkatan.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Landak terlah berkomitmen terus memberikan dukungan kepada STKIP Pamane Talino meski pun pendidikan tinggi bukan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten namun dukungan tersebut tetap kami berikan," terang Bupati Landak.

Bupati Landak juga berpesan kepada seluruh wisudawan agar bisa mengembangkan potensinya masing-masing setelah mendapatkan bekal yang diperoleh dari kampus selama ini. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini