|
Streaming Radio Suara Landak

Sesosok Mayat Pria Ditemukan dengan Posisi Sujut di Areal Perkebunan Belakang Rumah

Sesosok mayat ditemukan dalam posisi sujud di areal pekebunan.

Sengah Temila
(Suara Landak) -  Ditemukan sesosok mayat laki-laki Kadem (59) dengan posisi sujut di areal perkebunan Dusun Padang Simpudu Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Rabu (24/3/2021).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel pada saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pada Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Menurutnya Almarhum Kadem berpamitan kepada Rainen (istri) untuk pergi mencari rotan di areal kebun yang berlokasi di belakang rumahnya.

Sekitar pukul 16. 00 WIB korban tak kunjung datang. Merasa khawatir istrinyapun mencari korban kekebun belakang rumah namun tidak ditemukan.

"Kemudian Rainen kembali lagi ke rumahnya untuk menunggu kepulangan suaminya," ujar Kapolsek Sengah Temila.

Waktu terus berjalan cuaca pun mulai gelap, hingga jam menunjukkan pukul 17.00 Wib kemudian istri korban memberitahu saudara, tetangga serta warga sekitar untuk membantu mencari suaminya yang belum pulang ke rumah.

"Pencarianpun dilakukan hingga radius 1,5 KM," tambah Ipda Yulianus Van Chanel.

Sekitar Pukul 18.40 WIB, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dengan posisi sujut dan tangan memegang seutas rotan. 

Kapolsek Sengah Temila juga mengatakan bahwa berdasarkan keterangan Istri korban bawah semasa hidupnya korban memiliki sakit struke ringan selama lima tahun terakhir.

Ia menambahkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Pihak Puskesmas Pahauman, tubuh korban ditemukan luka gores pada bagulian muka diduga terkena tunggul kayu yang ada di TKP dan tidak ditemukan tanda-tanda akibat kekerasan.

Atas kejadian tersebut, Rotano Anak dari Korban membuat surat penolakan Visum Et Revertum dan Autopsi serta ikhlas atas kematian orang tuanya.

Atas kejadian tersebut, Ps Kanit Reskrim Polsek Sengah Temila Aiptu P Eko Kusyunianto bersama 2 anggotanya dan petugas Puskesmas Pahauman Jovi mendatangi TKP, mencari saksi-saksi, mengidentifikasi korban dan melakukan penggalangan terhadap keluarga korban. (Son/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini