|
Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Lakukan Pengamanan Malam Perayaan Imlek 2527

Anggota Polres Landak melakukan pengamanan malam perayaan Imlek 2527.

Ngabang
(Suara Landak) - Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional Polres Landak, Kompol Ida Bagus Gde Sinung melaksanakan pengamanan kegiatan Perayaan Imlek di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Kamis (11/2/2021).

Ida Bagus menyampaikan guna memberikan rasa aman dalam melaksanakan kegiatan sembahyang umat Thionghoa maka dilakukan pengamanan yang oleh personel Polres Landak.

"Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melakukan sembahyang umat Thionghoa maka kami lakukan pengamanan," ucapnya.

Ida Bagus juga menambahkan bahwa ada dua tempat yang di gunakan untuk sembahyang yang pertama Klenteng Hati Murni Ngabang dan Klenteng Thian Cun Shin Ti.

"Untuk di Kota Ngabang ada dua Klenteng yang di gunakan untuk sembahyang pertama Klenteng Hati Murni Ngabang dan Klenteng Thian Cun Shin Ti yang kami lakukan pengamanan" kata Ida Bagus

Dedi salah satu warga Thionghoa yang melaksanakan sembahyang mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang melakukan pengamanan perayaan Imlek 2572.

"Saya merasa senang atas pengamanan yang di lakukan pihak kepolisian, terimakasih Pak" saut Dedi

Di tempat terpisah AKBP Ade Kuncoro Ridwan selaku Kapolres Landak menyampaikan bahwa pengamanan perayaan Imlek ini dilakukan rutin setiap tahun dan selain pengamanan juga mengingatkan kepada warga untuk menerapkan 5 M karena Covid-19 belum berakhir.

"Pengamanan perayaan Imlek tiap tahun kita laksanakan dan karena saat ini masa Pandemi Covid-19 agar masyarakat menerapkan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas" imbuh Ade. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini