|
Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Rikkes Berkala

Kapolres Landak melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ngabang
(Suara Landak) – Personel Polres Landak melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala guna mengetahui kesehatan ataupun keluhan yang dialami setiap personel yang dilaksanakan di ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polres Landak, Senin (15/2/2021).

Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polres Landak merupakan kegiatan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan. Ia menambahkan pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan tahap pertama di tahun 2021 dan biasanya pemeriksaan ini dilakukan setahun dua kali.

“Pemeriksaan kesehatan berkala rutin dilakukan Polres Landak guna mengetahui kesehatan personel dan ini pemeriksaan yang pertama di tahun 2021” ujar Ade.

Ade juga mengatakan yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala sebanyak 125 personel. 

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine serta pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan. Selain itu juga ada pemeriksaan gigi, rekam jantung (EKG) dan mata (visus).

“Selama pemeriksaan berjalan dengan lancar dan personel dengan teratur mengikuti tahapan-tahapan pemeriksaan” kata Kapolres Landak.

Ade menambahkan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Biddokes Polda Kalimantan Barat yang berkerja sama dengan tenaga kesehatan dari Kimia Farma Pontianak yang merupaka mitra kerja Biddokes Polda Kalimantan Barat. Dalam pemeriksaan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga hasilnya bagus semua dan personil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutur Ade usai melaksanakan Rikkes. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini