|
Streaming Radio Suara Landak

Musrenbang Tingkat Kecamatan Mandor, Margareta : Data Tahun Lalu Jadi Tolak Ukur Pembangunan Mendatang

Margareta memberikan kata sambutan didampingi Maraga Satrio Arjuna (kanan).

Mandor
(Suara Landak) - Menindaklanjuti surat edaran Bupati Landak tentang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Anggota DPRD Landak Dapil 2 berkunjung di Kecamatan Mandor.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung UDKP Mandor dipimpin oleh Camat Mandor Arjudin dihadiri Wakil Ketua DPRD Landak Lamri, Anggota DPRD Landak Dapil 2 Margareta dan Maraga Satrio Arjuna, Kadis PUPR PERA Erani, Perwakilan OPD, Kapolsek Mandor, Danramil Mandor, Kades Se-Kecamatan Mandor, Ketua BPD, Pendamping Desa Tokoh Masyarakat, dan Ketua DAD Kecamatan Mandor.

Dalam sambutannya Margareta Anggota DPRD Landak Dapil 2 Fraksi PDI-Perjuangan mengatakan bahwa data pembangunan tahun lalu menjadi tolak ukur di tahun 2022 mendatang.

“Data bantuan pembangunan tahun lalu itu sangat perlu kita ketahui bersama untuk tolak ukur kita pada saat Musrenbang, karena kita dapat melihat bahwa desa kita mendapat bantuan apa saja," katanya.

Margareta menjelaskan bahwa dengan data tersebut dapat digunakan kedepannya untuk mengetahui dan menyusun hal apa saja yang belum ada. 

"Musrenbang hari ini dilakukan untuk pembangunan di tahun 2022, jadi Bapak/Ibu Kades dapat melihat apa saja yang sudah dimasukkan dan dikerjakan di tahun 2021. Untuk mendapatkan data tersebut ditahun berikutnya silahkan meminta kepada OPD-OPD terkait,” jelas Margareta

Selain itu juga Ia menyampaikan harapanya kedepan agar desa- desa di Kecamatan Mandor dapat memperoleh pembangunan dan dapat bersinergi mewujudkan masyarakat yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

"Selain itu selalu mengkomunikasikan persolan karena anggaran pembangunan ini juga hasil kerja sama atau diusulkan oleh tim Eksekutif dan Legislatif,” lanjut Margareta.

Camat Mandor, Arjudin menyampaikan kesiapan untuk melakukan Musrenbang tingkat Kabupaten setelah Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Tanya jawab sudah dilaksanakan,  akan kami rekam untuk bahan kami selanjutnya di tingkat Kabupaten. Selain itu juga Kami sudah ada skala prioritas yang akan kami bahas,” ungkap Arjudin. (MC DPRD Landak/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini