|
Streaming Radio Suara Landak

Lantik 161 Pejabat Secara Virtual, Karolin : Amanah dan Tunjukkan Kerja Nyata

Karolin melantik dan mengukuhkan 161 pejabat Administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Sebanyak 161 Pejabat yang menempati Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak mengikuti proses pelantikan dan pengukuhan kembali dalam jabatan. Dalam kegiatan yang digelar secara langsung dan diikuti secara virtual melalu Zoom Meeting ini turut hadir Ketua DPRD Landak, Wakil Bupati Landak, Sekda Landak serta Kepala OPD di Kabupaten Landak yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (1/2/2021)

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa jabatan bukanlah hak tetapi sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan tetap mengikuti syarat-syarat tertentu yang sudah ditetapkan.

"Seperti yang kita ketahui bahwa jabatan bukanlah merupakan hak, tetapi sebuah amanah dan kepercayaan. Selain itu, jabatan juga tidak perlu diminta, tetapi akan diberikan berdasarkan kebutuhan dan terpenuhinya syarat-syarat tertentu yang ditetapkan," ujar Bupati Landak dalam arahannya.

Bupati Karolin juga mengingatkan kepada para pejabat untuk bekerja dengan baik mengingat sebelum seseorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) diberikan amanah perlu juga melihat rekam jejak, masa kerja, latar belakang pendidikan serta kompetensi yang dimiliki.

"Untuk menempatkan seseorang dalam suatu jabatan harus melihat track record, masa kerja, latar belakang pendidikan, kompetensi yang dimiliki dan lainnya yang harus diperhatikan terkait kesesuaian seorang PNS dalam suatu jabatan. Oleh sebab itu mari kita tunjukan kerja nyata untuk membangun Kabupaten Landak tercinta ini," ujar Karolin.

Dalam pelantikan ini juga Bupati Landak berpesan kepada semuanya untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, meski program vaksinasi sudah dilaksanakan.

"Kita di Kabupaten Landak sudah mulai melaksanakan program vaksinasi untuk tenaga kesehatan, kita berharap semuanya tetap disiplin protokol kesehatan seperti saat ini perwakilan saja yang menghadiri pelantikan dan yang lain mengikuti secara virtual di kantor masing-masing. Meski saat ini ruang isolasi tidak penuh namun kami harap operasi yustisi tetap wajib dilaksanakan supaya berkurangnya kasus konfirmasi positif," kata dia.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan bagi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas sekaligus Pengangkatan kembali dan Pengukuhan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak yang secara keseluruhan sebanyak 161 orang pejabat, 51 orang pejabat mengikuti pengukuhan dalam jabatan, 57 orang pejabat mendapat promosi jabatan, dan 53 orang pejabat mendapat mutasi jabatan. 

Pelantikan ini diikuti oleh 108 orang secara virtual dan sebanyak 53 orang hadir secara langsung diantaranya 6 orang camat yang mengikuti pelantikan yakni Camat Mandor dijabat oleh Arjudin, Camat Air Besar dijabat oleh Mohammad Ivan Zulfisani, Camat Meranti dijabat oleh Elly Kornelia, Camat Sengah Temila dijabat oleh Ericanes Panjuga, Camat Banyuke Hulu dijabat oleh Andrew Gormico dan Camat Sebangki dijabat oleh Chairil Anwar. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini