-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

CEO Perusahaan Diganti, Saham Petrobras Anjlok Lebih 19 Persen

Sahan perusahaan minyak milik negara Brasil, Petrobras, anjlok Lebih dari 19 persen, Senin, 22 Februari 2021. (Foto: ilustrasi).

Suara Landak
- Saham BUMN minyak Brazil, Petrobras anjlok hari Senin (22/2/2021) setelah Presiden Jair Bolsonaro mengganti CEO perusahaan itu, sehingga memicu kecemasan bahwa ia berupaya mengekang kenaikan harga minyak lebih jauh, karena dirinya mengincar untuk dipilih kembali.

Saham biasa dan saham preferensi perusahaan itu semuanya turun lebih dari 19 persen, segera setelah pasar saham dibuka di Sao Paulo. Secara keseluruhan saham itu akan turun sekitar lima persen dalam perdagangan tengah hari.

Bolsonaro hari Jumat menunjuk Jenderal Joaquim Silva e Luna sebagai CEO Petrobras, tidak lama setelah mengatakan "orang tidak perlu terkejut" dengan kenaikan harga minyak perusahaan itu.

Sejauh ini, di bawah CEO Roberto Castello Branco yang dipecat, Petrobras telah menaikkan harga bahan bakar empat kali pada tahun 2021, kenaikan kumulatif yang hampir 35 persen.

Kenaikan itu terjadi karena harga minyak dunia pulih ke tingkat pra-pandemi virus corona, didorong oleh pengurangan produksi di negara-negara penghasil minyak dan optimisme bahwa vaksin melawan Covid-19 akan membuat ekonomi dunia pulih.

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini