|

Streaming Radio Suara Landak

Banjir di Meranti, Bupati Landak Kirim 500 Kg Beras

Simbolis penyerahan beras untuk korban banjir di Kecamatan Meranti.

Ngabang
(Suara Landak) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Landak diawal tahun ini mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, seperti yang terjadi di Kecamatan Meranti. Dilaporkan telah terjadi banjir karena hujan deras sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Seladan, Sabtu (9/1/2021).

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak banjir telah merendam tiga dusun yaitu dusun Seladan, dusun Seladan Gawak, dan Dusun Pelanjau. Sebanyak 175 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air 100-160 cm, dan 175 Kepala Keluarga dengan jumlah 752 orang terdampak banjir. Hingga berita ini diturunkan banjir sudah berangsur surut dengan ketinggian air 100 cm.

Sebagai tindak lanjut dari musibah ini, Pemerintah Kabupaten Landak telah menyalurkan bantuan logistik beras dari Bupati Landak sebanyak 500 kg untuk warga yang terdampak.

"Ketika mendengar musibah tersebut Saya langsung memberikan arahan kepada BPBD Kabupaten Landak agar langsung mengecek ke lapangan terkait peristiwa tersebut. Dan ini bantuan dari pemerintah yang dapat saya berikan kepada masyarakat berupa beras 500 kg," ujar Karolin, senin (11/01/21).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak bahwa dalam minggu ini wilayah Kabupaten Landak akan berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung, sehingga Bupati Karolin meminta masyarakat tetap waspada.

"Berdasarkan prakiraan cuaca dalam minggu ini Kita di Kabupaten Landak masih mengalami hujan lebat dan berpotensi angin kencang, sehingga saya meminta masyarakat tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Kita inginkan," ungkap Karolin. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini