|

Babinkamtibmas Hadiri Pemilihan BPD Desa Galar

Pemilihan BPBD di Desa Galar.

Sompak
(Suara Landak) - Babinkamtibmas Desa Galar, Bripka Napoleon  menghadiri kegiatan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Galar  Kecamatan Sompak Kabupaten Landak yang bertempat di balai pertemuan kantor Desa Galar, Jumat (8/1/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri pula Kades Galar Hendri Deni, Babinsa Desa Galar Serda Simon, Ketua Panitia Pemilihan BPD Bujal Sukuh beserta anggota, para kadus dan Calon Peserta BPD Dusun Dano Dingin sebanyak 6 orang.

Kades Galar, Hendri Beni dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pemilihan BPD ini dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku di Kabupaten Landak.

 "Kami siap membantu terselenggaranya kegiatan pemilihan BDP di Desa Galar," ucapnya.

Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Galar Bripka Napoleon menyampaikan serta mengajak seluruh calon BPD agar mempunyai visi dan misi hingga mampu menyerap aspirasi warga masyarakat untuk kemajuan Desa Galar.

Selanjutnya Bripka Napoleon menyampaikan  kepada panitia dan para calon  BPD agar mengikuti aturan sesuai prosedural, harus jujur dan tidak ada politik uang dalam pelaksanaan pemilihan BPD tersebut

"Kami Polsek Mempawah Hulu siap mengawal dan mengaman kan terselenggaranya jalannya pemilihan BPD  di Desa Galar," ucapnya.

Babinsa Galar Serda Simon dalam sambutanya  menyampaikan bahwa BPD merupakan wakil dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pihak desa.

"Semoga kedepan ada perubahan yang baik untuk Desa Galar oleh Calon BPD yang terpilih nanti," paparnya.

Ketua Panitia BPD,  Bujal Suluh menyampaikan tata cara pemilhan dan peraturan dalam pemilihan BPD. Pada Jumat (8/1/2021) telah berlangsung pemilihan anggota BPD Desa Galar untuk Dusun Dano Dingin dengan 6 calon sedangkan Dusun Saliat, Sikocek dan Emang akan dilaksakan besok.

"Untuk menghindari kerumunan maka dibagi per dusun dalam pelaksanaanya," ungkapnya.

Selain itu, pemilihan  BPD di Desa Galar sengaja dilakukan 3 sesi untuk menghindari kerumunan dalam jumlah besar di aula kantor Desa Galar dengan jumlah pemilih sebanyak orang 71 orang.

Bujal Suluh berharap untuk pemilihan BPD jangan dijadikan kekalahan sebagai akhir dari karya pada pemerintah Desa.

"Karena dalam pertarungan pasti ada kalah dan menang," lanjutnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi mengatakan siapapun yang menjabat anggota BPD Desa Galar Kecamatan Sompak diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

"Sehingga dapat memberi dampak yang positif bagi pembangunan di Desa Galar," terangnya.

Iptu Asep berharap proses pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar, serta untuk kedepannya anggota BPD yang terpilih dapat bersinergi dengan petugas Bhabinkamtibmas terkait masalah Kamtibmas khususnya di Desa Galar Kecamatan Sompak. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini