|

Yayasan Landak Bersatu Ambil Alih Kelola Dua Akademi dari Yayasan Dharma Insan

Penandatangan berkas alih kelola Akper Dharma Insan dan Akbid Santa Benedicta.

Pontianak
(Suara Landak) - Yayasan Landak Bersatu menerima alih kelola Akademi Keperawatn (Akper) Dharma Insan dan Akademi Kebidanan (Akbid) Santa Benedicta dari Yayasan Dharma Insan. Acara ini dihadiri oleh Uskup Agung Pontianak, Ketua Yayasan Landak Bersatu beserta jajaran dan Ketua Yayasan Dharma Insan beserta jajaran, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Antonius, Pontianak. Berita Acara penerimaan alih kelola ini ditandatangani oleh Ketua Yayasan Landak Bersatu dan Ketua Yayasan Dharma Insan dengan saksi P Sabinus Lohin dan Paulus Florus. 

Acara pembukaan dimulai pada pukul 10.00 WIB oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus. Dalam Sambutannya, Mgr Agus menekankan pentingnya kerjasama dari berbagai sektor dalam meningkatkan kualitas masyarakat Kalimantan Barat dalam segala bidang, terutama dalam bidang pelayanan pendidikan dan kesehatan. 

“Nantinya, Keusukupan Agung Pontianak (KAP) akan mewadahi seluruh Lembaga Pendidikan Tinggi di bawah melalui KAP melalui sebuah yayasan pendidikan. Penerimaan alih kelola Akbid dan Akper oleh Yayasan Landak Bersatu merupakan salah satu upaya mewujudkan misi tersebut,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Yayasan Dharma Insan, Mayong Andreas Acin. Dalam sambutannya, beliau menyatakan dukungan penuh terhadap misi perbaikan kualitas masyarakat. 

“Selama ini, Akper Dharma Insan dan Akbid Santa Benedicta merupakan institusi yang telah menciptakan banyak tenaga keperawatan dan kebidanan di Kalimantan Barat,” pungkasnya.

Hal ini juga ditekankan oleh Ketua Yayasan Landak Bersatu, Yohanes Robini Marianto  bahwa Yayasan Landak Bersatu akan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan melalui Akper dan Akbid ini. 

“Melalui manajemen baru, kerjasama yang sinergis diharapkan dapat tercipta sehingga pelayanan dan kualitas kedua institusi ini semakin baik,” pungkasnya. 

Yayasan Landak Bersatu merupakan yayasan di bawah KAP yang saat ini menangani STKIP Pamane Talino, Kabupaten Landak.  Saat ini, Yayasan Landak Bersatu telah membentuk tim transisi yang akan membantu proses alih kelola Akper dan Akbid. Tim transisi akan langsung dipimpin oleh Paulus Florus dan akan memulai koordinasi dengan kedua institusi hari Sabtu (28/11/2020).

Akademi keperawatan Dharma Insan Pontianak merupakan konversi dari Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Dharma Insan, dimana Sekolah Perawat Kesehatan Dharma Insan Pontianak ini adalah Lembaga Pendidikan dibidang Keperawatan milik Keuskupan Agung Pontianak dan didirikan pada bulan Juli 1984.  Sedangkan Akademi Kebidanan (AKBID) St. Benedicta Pontianak adalah institusi pendidikan tenaga kesehatan milik Keuskupan Agung Pontianak pada April 2009. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini