|

Polsek Mempawah Hulu Amankan Orang Diduga Alami Gangguan Jiwa

Polisi datang mengamankan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Polsek Mempawah Hulu dibantu warga mengamankan  seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa di Desa Pahong, Minggu (20/12/2020).

Kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang yang tidak dikenal yang diduga  mengalami gangguan jiwa datang di sebuah bengkel di Desa Pahong. Orang tersebut datang dengan pakaian tidak layak dan mengalami kelaparan. 

Melihat keadaan orang tersebut, ada warga yang iba dengan memberikan makanan dan minuman serta memberikan pakaian yang layak untuk dipakai.

Pemilik bengkel, Centang mengatakan bahwa orang tersebut diduga depresi karena saat diajak berkomunikasi kadang nyambung dan bisa berinteraksi.

"Untuk menghindari dan ditakuti  terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan dikhawatirkan bisa meresahkan warga akhirnya saya menghubungi teman-teman di Polsek untuk kiranya mengamankan orang tersebut," ucapnya.

Bripka Ria Latif yang melaksanakan pengamanan mengatakan  saat ini orang yang diduga tidak waras tersebut sudah diamankan di Polsek Mempawah Hulu. 

"Dan pihak kita sudah mengambil langkah-langkah dengan mengirimkan foto orang tersebut dan meminta bantuan kepada teman-teman kita," kata Ria Latif.

Dari hasil pencarian dan penelusuran teman-teman didapat informasi bahwa orang tersebut berinisial Y yang merupakan warga pontianak. Polsek Mempawah Hulu juga telah mengetahui keberadaan keluarganya.

"Kita berharap agar pihak keluarga dapat segera mengambil orang yang diduga alami gangguan jiwa tersebut, agar bisa segera ditangani," ungkapnya. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini